Pulau Cubadak Padang :)

Pertengahan Desember mama telpon “Vi, mama mau keMedan lagi lah pas anak sekolah libur ini buat kontrol ke dokter dan terapi” … Senang sekali rasanya mama mau ke Medan, booking tiket dan lalu atur rencana, karena mama PP nya lewat Padang – Medan, maka muncul niat untuk liburan ke Padang tempat adek dan Per 1 Januari 2012 ini diriku memiliki Jatah Cuti :-)

Berangkatlah ke Padang 07 Januari 2012, sebenarnya bingung juga mau kemana di Padang ini, tapi intinya diriku ingin ke Pulau Cubadak dan Belanja (Naluri cewek banget yah ;))

@Bandara Minangkabau – Padang

1 hari kita semua sudah istirahat full ^_^, kaki mama juga kumat hari itu :(, maka diputuskan kita di kos an adekku aja, lalu pada hari keduanya kita ke Pasaraya Padang dan tentunya untuk belanja, tetapi aku senang sekali karena bisa melihat mama yang bahagia walaupun capek dan pastinya sakit yang dirasanya :)

That’s the day, setelah sibuk dan bingung bagaimana menuju ke Pulau Cubadak dan teman menyarankan untuk sewa mobil saja karena takutnya kalau pulang sore tidak ada lagi kendaraan umum, jadi kalau sewa mobil maka kita lebih mudah. Oke, diputuskan untuk sewa mobil, dan setelah meminta bantuan ke sepupu yang mengerti seluk beluk Padang :D, dapatlah kita mobil sewanya :)

1. Sebaiknya jika ingin ke Pulau Cubadak, entah itu bareng teman – teman ataupun keluarga, lebih baik sewa mobil saja, jadi kita lebih fleksibel waktunya.

2. Hubungi Nani (Pengelola Pulau Cubadak), dia warga negara Italia dan bisa bahasa Indonesia walaupun masih terbata – bata jadi sebaiknya berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris saja dengan dia, Berikut no. telepon Nani ” 08126603766 ” … Konfirmasi ke dia : mau datang kapan, jam berapa dan berapa orang.

3. Jika anda memiliki makanan, bawa saja :D, karena makan siang telah disediakan disana dan makannya jam 13.30, jadi kalau sewaktu – waktu anda lapar, ada makanan atau minumam yang mampu mengganjel perut sementara. Btw, makan siangnya enak banget deh :), mantep pokoknya, kita benar – benar dikasih servis soal makannya :), sampe kekenyangan kita semua :D. Kita juga disediakan minum yang bisa kita minum sepuasnya :), mau apa saja ada :D

4. Biaya untuk 1 hari tanpa menginap, dari pagi sampai sore, 1 orang Rp. 250.000, sudah termasuk makan siang, boat yang menjemput kita dari Pelabuhan Carocok Tarusan (PP), cottage yang disediakan untuk beristirahat :).

5. Tersedia alat snorkling yang bebas kita gunakan, akhirnya saya benar – benar melihat ikan warna warni dan tiram biru pada terumbu karang yang indah itu … saya benar – benar senang sekali, karena pernah snorkling tapi tak menemukan ikan warna warni :(, di Pulau Cubadak, tanpa snorkling pun, kita sudah melihat mereka semua :). Saya jadi ketagihan dengan snorkling dan ingin bisa diving juga walaupun sebenarnya tidak bisa berenang :D, tetapi jika melihat keindahan bawah laut di Indonesia, wah keren ^_^ banget pokoknya walaupun setelahnya muka menghitam :D.

Berikut sekilas info tentang Pulau Cubadak, semoga lain kali bisa kesana lagi tapi buat honeymoon dan diving :).Oh iya, jangan bayangkan Pulau Cubadak itu banyak permainan laut seperti yang ada di Bali ataupun tempat lainnya (Banana Boat dan lainnya) karena Pulau tersebut memang benar – benar untuk istirahat :D. Jadi adekku agak sedikit kecewa :D. Memang Pulau Cubadak diperuntukkan untuk istirahat jadi agak sepi, sewaktu kita kesana, ada turis Italia yang lagi liburan (sekitar 6 orang lah). Jadi berasa Pulau milik sendiri :).

Setelah ke Pulau Cubadak, kita lanjutkan perjalan ke Pantai Air Manis atau lebih dikenal dengan ke Batu Simalinkundang, kalau diriku, adek, dan sepupu sudah pernah kesana, tetapi karena mamaku belum pernah kesana, jadinya kita kesana lagi :).

Itulah perjalanan Travellingku diawal Januari ini, tunggu cerita travellingku berikutnya :).

Berikut Gambar – Gambarnya :)

This slideshow requires JavaScript.

About these ads

19 thoughts on “Pulau Cubadak Padang :)

  1. Hai Evie ^^

    salam kenal ya..saya Dhika..mau tanya sedikit soal Pulau Cubadak..kalau menginap disana..ada hotel melati gitu ga ya? yg murah meriah gitu..bukan resortnya..trus kalau misalnya ga naik mobil sendiri..ada angkutan umum ga dari Padang ke tempat kita mau sewa boat…

    Mohon infonya ya..soalnya emang lagi nyari alternatif jalan2 buat ngisi liburan taun ini..karena banyak banget hari kejepitnya..

    Makasih ^^

    Salam
    Dhika

  2. Hai Juga Dhika ^^

    Salam kenal juga.
    Kalau mau menginap di pulau cubadak, itu mesti satu paket gitu, 1 juta kalo ga salah per malam, tapi itu sudah include makan. karena itu kan pulau, jadi ga bisa nginep ditempat lainnya. dan pulau itu dikelola sama Nany itu.
    Kata adekku yang di Padang, ada angkutan umum dari Kota Padang ke Painan itu semacam kayak travel gitu bentuknya tapi ga tau apa bisa dianter sampe ke pelabuhannya itu, dan kata adekku juga, kalau sore banget pulangnya, takutnya ga ada lagi kendaraan balik ke padangnya.

    Kalo ada yang mau ditanyakan, bisa via YM juga, atau kalo mau PIN, boleh ^^

    Semoga bermanfaat yah ^^

    Selamat liburan

  3. Hallo salam kenal,
    Saya ada rencana mau ke pulau cibadak, mungkin saya boleh tanya pengalaman km,
    -Kira2 3hari 2malam lebih dr cukup kan utk liat panorama alamnya? Snorkeling etc.
    -bulan desember musim hujan/cuaca jelek disana?
    Saya lg cari news tentang pulau2 di indonesia yg bagus alamnya utk relax dan kalo bs nggak banyak turis asing :-)
    Terima kasih sebelumnya.
    Salam
    Joko
    Society_24@yahoo.com

  4. 2 Hari 1 malam aja udah cukup kayaknya :D, tp ya itu terserah kamu dinks :D, nah kalo bulan desember kurang tau euy, coba kunjungi aja websitenya mereka dan tanya ke mereka langsung :), disana banyak turis asing tapi tidak seramai di bali, karena yang nyewa pulau itu orang Italia, maka banyak turis Italia juga disana :)

    Have fun ^^

    • Kamu sempet tulis biaya nginap 1jt/malam, temen ku (kebetuan orang asing) tanya ama Nanni, dia bilang 110usd, mahal jg ya, apa ada beda harga utk lokal dan asing?
      Salam,
      Joko

  5. salam kenal vie,
    ey saya mw nanya ni,
    kalo kita kesana pakai mobil,mobil nya parkir dmn ya??
    trus,penginapan di pulau itu ada yg 200-400rb g /malam nya??

    • Disekitar sana ada rumah2 penduduk gitu, bisa titip disana aja :)

      nah kurang tau kalo masalah penginapan, coba aja bilang ke penduduk sana, siapa tau ada yg mau nampung :D n rumahnya dijadikan penginapan :)

  6. Makasih udah mampir ke blogku ya :)

    Berapa kali ke Padang aku hanya berkesempatan muter-muter di Kota Padangnya aja. Padahal pingin banget bisa melipir ke Bukittinggi dan Pulau Sikuai hahaha

    • Sama2 juga telah mampir ke blogku ^_^, wah mesti eksplor tempat lain di Padang tuh, terutama suasana pantainya :)

      Btw, ikut postcrossing juga yah ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s