Cinta Yang Terlambat

Ini novel Pakistan yang bagus banget…

Berikut ini petikan ceritanya

“ Aariz Ali adalah seorang pemuda Pakistan berusia 26 tahun, tampan, kaya dan terdidik. Dia anak tunggal sebuah keluarga terhormat. Ayahnya pengusaha terkenal di Karachi. Aariz rupanya tengah jatuh cinta pada seorang gadis Pakistan yang telah lama tinggal di London, Komal namanya. Komal memang cantik, pintar, modern dan sebagaimana Aariz, ia berasal dari keluarga pengusaha yang kaya pula. Sayangnya, Komal berasal dari “sekte” alias mahzab yang berbeda dengan keluarga Aariz. Itulah yang menyebabkan keluarga Aariz, terutama ibunya, mennetang keras hubungan mereka.

Sebagai reaksi atas ketidaksetujuannya atas hubungan itu, Sa’dia, ibunda Aariz, memaksa anaknya untuk menikah dengan seorang gadis desa yang masih memiliki kaitan keluarga denganya. Pernikahan memang akhirnya terlaksana, meski secara praktis Aariz tidak pernah menganggap Zeest, gadis desa itu, sebagai istrinya. Setelah perniakhan ini, Aariz masih berharap bahwa hubungannya dengan Komal, gadis pujaannya, terus berlanjut. Namun, karena peristiwa tertentu yang membuat Komal cemburu, gadis modern yang amat emosional itu pun lari meninggalkan Aariz dan tidak pernah kembali lagi. Ini membuat Aariz menderita tekanan batin yang kuat, mengingat beberapa waktu sebelum itu baru saja kehilangan kedua orang tuanya dalam suatu musibah yang menrenggut nyawa keduanya. Tragis !

Stres yang begitu berat itu akhirnya mengantar Aariz kerumah sakit jiwa. Selama dua tahun ia menjalani rehabilitas kejiawaan disana, sebelum akhirnya ia dinyatakan sembuh total. Dan itu tidak lepas dari jasa seorang laki-laki yang amat dihormatinya, Paman Maulana. “

Itulah sinopsis ceritanya….

Yang paling aq suka dari novel ini adalah kata

“ Sebagian orang berdoa agar menikah dengan laki-laki yang mereka cintai. Doaku sedikit berbeda : Aku dengan rendah hati memohon kepada Tuhan agar aku mencintai laki-laki yang aku nikahi ”

Semoga teman-teman semua dapat membaca Novel ini….. ^_^

2 thoughts on “Cinta Yang Terlambat

  1. Wah, udah baca buku ini yo, aq juga udah baca, banyak pesan di buku ini yang patut kita renungkan, aq juga suka dengan kalimat itu
    Sebagian orang berdoa agar menikah dengan laki-laki yang mereka cintai. Doaku sedikit berbeda : Aku dengan rendah hati memohon kepada Tuhan agar aku mencintai laki-laki yang aku nikahi ”
    Udah baca bukunya Andrea hirata belum? Baca deh, keren abis

  2. Udah baca lin yang pertama,,,,
    yang sang pemimpi dan yang lainnya belum…
    maklum belum dapat pinjaman…
    Makasih Commentnya…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s