Coretan Penaku atas Ceritanya

Kenapa ya vi ??? aq selalu dicoba dan cobain kali ini terasa berat bagiku

Aq sudah lelah vi menghadapi semua ini ,,, aq capek vi

Lama aq memikirkan pertanyaan temanku itu, aq hanya bilang,,, semua orang akan dicoba selama dia masih hidup didunia ini dan selama dia masih bernapas ,,, kalu u tidak mau capek dan tidak mau lelah,,, maka itu akan terjadi saat nafas qta telah terhenti.

Cobaan itu pasti datang kepada setiap orang hanya saja waktunya yang berbeda-beda dan tergantung bagaimana menyikapi cobaan itu,,, ada orang yang malah melakukan kemaksiatan dan menjauhkan diri dari ALLAH dan bahkan mencaci maki atas takdir yang telah terjadi padanya,,, ada orang yang dengan cobaan itu malah membuatnya menjadi pribadi yang tangguh dan memperbaiki dirinya dan merenungi tentang apa yang telah dilakukannya.

Berikut ini beberapa tips untuk menghadapi cobaan yang datang pada qta :

(ini merupakan tips atas pengalaman pribadiku sendiri,,, jadi mohon maaf kalu tidak berkenan dan tidak sesuai dengan kondisi dirimu sendiri) :

  • Saat menghadapi cobaan pasti jiwa terasa sakit maka menangislah dengan sepuas-puasnya sampai engkau lega.
  • Instropeksi diri atas apa yang telah terjadi ( mengapa ini bisa terjadi, apa kesalahan qta รจ tapi bukan berarti menjudge orang lain bahkan ALLAH ).
  • Cerita dengan teman yang kamu percaya dan bisa memberikan solusi yang positif (mendekatkan diri kepada ALLAH) dan bukan malah menjerumuskan bahkan menjauhkan dirimu dari ALLAH.
  • Dari instropeksi tersebut maka perbaikilah bahkan bila ada tipe yang pelupa bisa menuliskannya (apa yang akan anda lakukan kedepannya untuk memperbaiki kesalahan itu).
  • Paling penting dari semua itu adalah mendekatkan diri pada-NYA, bersimpuh dihadapan-NYA, mengadulah kepada-NYA tentang semuanya dan memohon bimbingan-NYA dalam menjalani hidup ini kedepannya.

Buat orang-orang yang sedang menghadapi cobaan sekarang โ€ฆ

Bersabarlah dan yakinlah bahwa akan ada sesuatu yang baik dibalik semua cobaan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s