Jangan Terlalu Berharap ^_^

Manusia memang pembuat segala rencana dan impian dalam kehidupannya tetapi ALLAH lah pemilik keputusan atas apa yang terjadi dalam hidupnya. Jadi jangan bersedih saat rencanamu tak sesuai dengan apa yang telah ditetapkan ALLAH (Terbaik menurutmu belum tentu terbaik menurut ALLAH) jadi yang kau perlukan dalam hidupmu selalu adalah selalu bertawakal atas apa yang telah kamu rencanakan. Sebagai contoh :

Begitu mencintainya Ani(sebut saja namanya begitu) terhadap kekasihnya, semua mimpi telah dibangun mereka, tapi rupanya ALLAH berkehendak lain, mereka terpisah sebelum semua mimpinya terwujud, mau menyalahkan siapa, walaupun mungkin ada yang salah, tapi ALLAH pemilik skenario kehidupannya maka yang bisa dilakukannya hanya tawakal dan menjadi pengingat baginya bahwa harus lebih mendekatkan diri lagi kepada ALLAH. Maka janganlah engkau terlalu berharap terhadap sesuatu karena saat semua tidak tercapai, maka betapa sakitnya dan akan butuh lama buat menyembuhkan luka tersebut. Mulai saat itu Ani mulai menyadari bahwa yang terjadi kedepan itu belum pasti apalagi soal jodoh makanya iya tak terlalu berharap dan hanya berusaha untuk membuat dirinya lebih baik terus kedepannya dan betapa yakinnya iya bahwa semua telah tertulis dengan jelas dan tak akan pernah terlupakan maka begitupun dengan “siapa” jodohnya maka ALLAH telah menyiapkan yang terbaik selalu buat dirinya.

Berikut kisah berikutnya lagi :

Sebut saja Sita(sebut saja namanya begitu), tak tahu apakah perasaan yang muncul pada dirinya, suka kah ??? nyamankah ??? Senangkah mendapat perhatian dari temannya … saat kedekatan itu mulai terjalin dan dekat serta semakin dekat … salahkah bila ia berharap ??? tentu tidak, tapi salahkah bila ia harus mengganggap Riko(sebut saja namanya begitu) sebagai miliknya, marah saat semua tak sesuai dengan apa maunya, kesal saat semuanya tak berjalan seperti yang diharapkan … tak ada kata salah disini, apakah memang seperti itu ??? tentu tidak, yang dipentingkan disini adalah kontrol emosi dan perasaanmu sendiri, berhenti buat berharap yang terlalu tinggi, berhenti …..

 

janganlah terlalu berharap tentang apa yang terjadi saat ini tapi lakukan yang terbaik maka semua hasilnya pasti akan dapat yang terbaik … betapa sayangnya ALLAH terhadap hambanya, betapa menjaganya ALLAH terhadap hamba-hambanya … maka berikanlah cintamu hanya kepada-NYA, curahkan semua hidupmu hanya untuk-NYA, maka Dia akan membimbing setiap langkahmu dan engkau akan mendapatkan yang terbaik selalu …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s