Eliana – Tere Liye ^_^

Sinopsis ceritanya :

Selamat datang di dunia yang tidak pernah kalian bayangkan. Dimana rasa ingin tahu, proses belajar, menyatu dengan kepolosan, kenakalan, hingga isengnya dunia anak – anak. Selamat datang disebuah petualangan hebat, ketika persahabatan, pengorbanan, dan pemahaman yang baik atas kehidupan tumbuh dari wajah-wajah ceria terus melekat hingga mereka tumbuh dewasa.

Adalah Eliana, anak sulung mamak yang pemberani, bersama tiga rekannya, membentuk geng dengan sebutan “Empat Buntal”. Berempat mereka kompak, bahu-membahu melewati hari-hari seru, kejadian suka-duka, pantang menyerah. Bahkan melawan kerakusan dikampung kecil dengan sabuk sungai, dikelilingi hutan, dan dibentengi bukit-bukit hijau. Adalah Mamak yang membesarkan anak-anak dengan disiplin tinggi, tegas, akhlak tidak tercela, serta tanpa kompromi. Dan adalah Bapak yang selalu riang, memberikan teladan dari perbuatan, serta selalu bijak menyikapi masalah.

Eliana adalah buku ke – 4 dari serial anak-anak Mamak, setelah Burlian (buku ke – 2), Pukat (buku ke – 3) dan berikutnya Amelia (buku ke – yang terbit 2011). Inilah serial terbaik untuk memahami kasih sayang keluarga, kesederhanaan, serta keteguhan tekad berbuat baik. Selamat datang di dunia yang semoga kita temukan dalam kehidupan keluarga masa depan yang lebih baik.

“ Jangan pernah membenci Mamak kau, Eliana. Karena kalau kau tahu sedikit saja apa yang telah seorang ibu lakukan untukmu, maka yang kau tahu itu sejatinya bahkan belum sepersepuluh dari pengorbanan, rasa cinta, serta rasa sayangnya kepada kalian “

Itulah buku Eliana yang selalu kunantikan, karena buku lainnya yang berjudul Pukat dan Burlian mampu menghipnotis diriku dengan cerita-ceritanya. Dengan gaya penulisan Tere Liye maka kita bisa melebur kedalam ceritanya dan menyimpulkan makna dari setiap tulisannya, dan hampir semua buku Tere Liye itu ada didalam kehidupan ini ^_^

Jadi daripada bengong kalau lagi weekend, mending beli buku ini *bisa jadi salah satu buku yang direkomendasikan ^_^

Eliana – Tere Liye ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s