Hari Pertama Keberangkatan [ 1 Juli 2011 ]

Sebenarnya perjalanan kali ini agak besar biaya yang harus dikeluarkan diriku, untuk detailnya udah dilihat kan di tulisanku yang sebelumnya, agak besar biayanya karena harus menanggung biaya buat adekku juga๐Ÿ™‚

Keberangkatan ke KL dari bandara Polonia Medan jam 22.05 seperti yang tertera pada tiket dibawah ini, tapi aku harus kebandara terlebih dahulu untuk menjemput adekku yang baru datang dari padang. Cuaca dimedan seperti mendukung sekali buat kita berangkat, karena sorenya hujan lalu malamnya dingin banget, akhirnya setelah menyelesaikan sholat magrib, kita bertiga berangkat ke bandara, sekitar jam 20.00 kita sampai bandara polonia dan makan dulu di KFC didekat bandara.

Berikut ini jadwal PP Medan – KLย

Setelah selesai makan dan perut kenyang, maka mulailah kita untuk check in, inilah pertama kalinya diriku naik pesawat Air Asia sehingga untuk check in nya pun kita bingung, apalagi inilah perjalanan pertama kami bertiga keluar negeri๐Ÿ™‚. Dimana kami harus mengisi data buat imigrasi dan berurusan dengan orang – orang imigrasi (Kesannya galak gitu :D). Saat booking kami telah memesan kursi sehingga kami bertiga bisa duduk bersama๐Ÿ™‚

NB : Buat Perjalanan kemana pun jangan lupa bawa Pulpen dan Buku Catatan Kecil๐Ÿ™‚

Nomor Tempat Duduk kita Bertiga

Akhirnya kita masuk ke pesawat AA dan perjalanan sekitar 1 jam an, diriku tidak bisa tidur selama dipesawat karena sangking excitednya euy๐Ÿ˜€. Tepat pukul 23.59 waktu Kualalumpur, akhirnya kita mendarat di bandara LCCT, lalu kita buru-buru ke bagian imigrasinya karena ini antriannya panjang banget euy๐Ÿ™‚ *begitu informasi teman-temanku, tapi karena semuanya baru pertama jadi kita tidak mengisi data imigrasi Malaysia, terpaksa deh kita keluar antrian dulu buat menulis data tersebut dan adekku sempet bengong-bengong (karena semuanya bertuliskan bahasa inggris :D) walaupun diriku sempat bingung juga dan akhirnya menyontek punya orang lain๐Ÿ˜€

NB : Mintalah form imigrasi yang akan diisi itu dipesawat (pramugari / pramugaranya selalu menawarkan hal tersebut) jadi anda tidak perlu waktu lama buat mengisi data tersebut saat sampai. So tinggal antri aja๐Ÿ™‚

Setelah urusan imigrasi selesai, maka saatnya kita ke hotel yang berada di Petailing Street, namun karena hotel tersebut berada didaerah sekitar KL Sentral maka dari LCCT ke KL Sentral kita menggunakan Skybus yang tiketnya sudah dipesan by internet (Berbarengan dengan pesan tiket pesawatnya).

Berikut Tiket Skybusnya ^_^

Berikut Skybus ^_^

Setelah sampai di KL sentral sekitar pukul 02.30 pagi, dan untuk mencapai hotel Stay Orange dari KL sentral bisa menggunakan 2 opsi : ( bisa dilihat ke sini Transportasi di KL )

1. Monorail dengan rute ( KL Sentral – Maharajalela ) dengan biaya 1.6 RM dan waktu 5 Menit

2. LRTย  dengan rute ( KL Sentral – Pasar Seni ) dengan biaya 1 RM dan waktu 2 Menit 45 Detik

Sewaktu menunggu LRT dari Pasar Seni – KL Sentral (Mau Balik Ke Medan) ^_^

Namun tranpostasi publik tersebut sudah tidak beroperasi setelah pukul 24.00 maka transportasi yang dapat digunakan untuk mencapai ke hotel adalah taksi (supir taksi di KL rata-rata orang china dan india) dan kita mendapatkan supir taksi yang orang china, baik lagi orangnya dan kita cukup hanya membayar 20RM walaupun itu terhitung sangat mahal sekali๐Ÿ˜ฆ

Lalu sampailah kita ke Hotel Stay Orange dan kita sudah melakukan reservasi by internet sehingga tagihannya pun dikirimkan melalui kartu kredit kita. Berikut Situs Hotel Stay Orange tapi sejujurnya hotel ini tidak saya rekomendasikan dikarenakan sangat kecil dan tidak ada jendela.

Bisa juga ke Hotel Anjung KL ini didaerah bukit bintang, ini saya juga baru tau hotelnya dari website uun

Itulah semua hal tentang hari pertama kita. Kita lanjutkan ke hari berikutnya ^_^

4 thoughts on “Hari Pertama Keberangkatan [ 1 Juli 2011 ]

1. kalau berlibur ke sini,main2 lah ke kajang..hanya 20minit dari kl..walaupun kajang bukan tujuan wisata,tapi dari kajang cuma 10 min ke putrajaya..

2. Hi Evi.. Salam kenal yaa ^^ kamu mendarat di LCCT jam 12 malem, masih ada shuttle bus ya? Masih bisa pesan diatas pesawat gak ya, krn udah terlanjur beli tiket gak pake shuttle bus. Tapi kalo dari KL Sentral, udah gak ada kendaraan umum kecuali taxi, bener gak ya? Soalnya bulan depan aku ke KL juga naik AA dan nyampe sana jam 12 juga, dan ini perjalanan kesana pertama kali, jadi masih cupu hehe =)

• Iya salam kenal juga ^_^ … Iya nyampe jam 12 malam di LCCT, masih ada shuttle bus kok … Ga perlu pesen dipesawat juga gpp, bisa langsung pesen ditempat shuttle busnya … disana ada skybus yang dari air asia, tapi bisa juga aero bus๐Ÿ™‚ …

Kalo dari KL sentral, sudah ga ada lagi kendaraan umum (MRT,LRT, maupun bus) … iyah adanya cuma taksi๐Ÿ™‚ …

Saya dulu juga pertama kali kok dan belum pernah ke LN๐Ÿ™‚ …