Singapura – Hari Kedua ^_^ (22 Januari 2012)

Masih semangatkah di hari kedua ini teman – teman๐Ÿ˜‰ ?

Hari ini bangunnya pagi sekali buat jalan – jalan di sekitar hotel bareng sama masku ^_^. Berikut foto – fotonya :

MASJID SULTAN SINGAPURA

Inilah tempat sarapan kita๐Ÿ˜€, Kampong Glam Cafe, pemiliknya orang melayu, jenis makanannya mirip dengan makanan Indonesia, ada lontong, nasi ^_^. Letak Kampong Glam ini tidak terlalu jauh dari Hotel 81 Heritage ^_^.

Tarra …. Ini dia lontongnya ^^

Setelah jalan – jalan pagi, agenda selanjutnya adalah ke Universal Studio, sebelum kesana, kita sarapan pagi @Kampong Glam, disekitar Kampong Glam tersebut banyak yang berjualan souvenir, baju dan semuanya deh (mirip seperti Bugis Street tetapi lebih sedikit penjualnya), menurut info penjual yang disana, dikarenakan besok Imlek (23 Januari 2012) banyak toko – toko yang tutup, sebaiknya kalau mau beli oleh – oleh, beli sekarang aja. Baiklah, karena diriku belum membelikan baju yang bertuliskan Singapura buat seluruh keluargaku (total 7 buah), maka mencarinya disini, 1 buah 10 SGD (ini yang bagus bahannya :D). Kalau yang biasa, di Bugis Street banyak yang murah.

Rencana mau ke Vivo City dulu lalu Menuju ke Sentosa Island (Universal Studio berada disana), inginnya naek MRT, tapi cukup jauh kalo jalan dari Kampong Glam ke MRT Bugis, maka kita mencari jalur bus dan Tarrraaaa, kita menemukan bus yang membawa kita ke Vivo City Mall. Inilah Jalurnya :

NB : Sebaiknya teman – teman juga memiliki atau mengetahui jalur bus di Singapura, sehingga jika posisi hotel kita agak jauh dari MRT, bus bisa menjadi sarana alternatif lainnya๐Ÿ˜€

Sesampainya di Vivo City, diriku menemani Masku dan Riki buat cari sepatu futsal mereka, dan disinilah kejadian dimulai๐Ÿ˜€, karena sandal saya rusak, akhirnya saya menggunakan sandal baru yang dibeli di Bugis Street untuk di pakai jalan – jalan hari ini dan ternyata sandal itu tidak enak buat dipake jalan – jalan jarak jauh, menyebabkan kakiku memerah, sehingga saya membujuk masku untuk mencarikan aku sandal, saya ini orangnya pemilih sekali apalagi untuk membeli barang – barang, alhasil setelah muter – muter, hatiku cuma terpaut pada sandal adidas๐Ÿ˜€, tapi harganya itu loh 55 SGD (400 ribu an). Mikirnya lama banget untuk memutuskan membeli sandal tersebut begitu juga masku untuk membeli sepatu futsalnya, akhirnya saya bilang ke masku “Masku beli sepatu futsal itu yah, saya beli sandal ini๐Ÿ˜€ #MencariAlibiUntukMembeli “

Tarra … Inilah sandal 55 Dolar Itu ^_^ :

Setelah selesai semuanya, kita melanjutkan ke Universal Studio, dari Vivo City Mall tersebut ada tempat untuk menuju ke Sentosa Island dengan menggunakan MRT gitu. Sesampainya di Universal Studio, Silahkan berfoto – foto ria dan menikmati setiap permainan disana๐Ÿ˜€ :

NB : Jika mengunjungi Sentosa Island ( Salah Satunya Universal Studio) sebaiknya dari pagi, karena banyak spot foto yang bagus disana.

Foto perdana sama masku di Universal Studio sebelum kameranya mati karena lowbat๐Ÿ˜ฅ :

I Love This Picture So Much :*

Kali ini diriku ingin bercerita tentang pengalaman saat masuk ke salah satu permainan di Universal Studio yaitu : Transformers The Ride, ingin maen kesini karena baca dari blognya Mbak Trinity kalo itu wahana baru di Universal Studio dan sepertinya seru. Alhasil, itulah tempat pertama yang saya tuju dan antri untuk memulai permainannya adalah 1 jam๐Ÿ˜€. Kita duduk ditempat seperti bentuk kapal yang berjumlah 12 orang lalu menggunakan kacamata 4D, dan petualangan dimulai๐Ÿ™‚. Wah ini permainannya seru banget euy, kita seperti di dunia Transformernya beneran, semua tampak seperti nyata, salut buat yang menciptakan wahana ini karena ini sungguh keren๐Ÿ™‚.

Tapi setelah menikmati permainan Transformers The Ride tersebut, saya jadi takut untuk mencoba permainana lainnya yang sejenis๐Ÿ˜€, hihihi … alhasil … di Universal Studio yang begitu luas, hanya 3 permainan saja yang saya ikuti dan itupun permainan yang tidak menantang semua๐Ÿ˜€.

Berikut Link untuk bisa tau detail tentang Universal Studio Singapura : Here

Ini semua tentang Pulau Sentosa ^_^

Jalur MRT di Sentosa Island ada 3 tempat pemberhentian, nah yang tempat pertama itulah terdapat Universal Studio lalu tempat yang terakhir terdapat “Song Of The Sea” (Maaf, saya lupa memfoto jalurnya :D) … Untuk biaya masuk ke Universal Studio 68 SGD (Rp. 486.200).

Agenda selanjutnya adalah melihat Song Of The Sea, kita melihat Song Of The Sea sekitar jam 08.30 malem, wah keren sekali Song Of The Sea ini (Maaf juga, tidak memfotonya, karena pake kamera HP jadi jelek :D) … Biaya yang dikeluarkan untuk menonton ini banyak jenis, kami membayar 15 SGD, dimana posisinya sangat strategis ^_^.

Selanjutnya, kita menuju ke Mustafa Center (Pusat belanja yang cukup besar dan murah). Banyak loh pengunjung dari Indonesia disini, karena waktu kami kesana, ado orang yang berbahasa sunda, wah menemukan saudara setanah air di negera orang๐Ÿ˜€ … itu Toko buka 24 Jam loh, kami kesana sudah pukul 11 malam an gitu, tetapi tetap saja tokonya ramai sekali, tokonya luassss sekaliiii sampe pegel nih kaki๐Ÿ˜€, akhirnya dikarenakan saya hanya membeli oleh – oleh coklat untuk keluargaku dan kaki terasa pegal maka saya tidak berniat memutari seluruh toko tersebut๐Ÿ˜€.

Kami sampai hotel pukul 1 an malam, karena sudah terlalu capek maka kita menyewa mobil saja untuk sampai ke hotel dan harganya itu cukup mahal dengan jarak hotel yang dekat yaitu 30 SGD๐Ÿ˜ฅ …

Demikianlah perjalanan hari ke 2 di Singapura ^_^.