Singapura – Hari Pertama ^_^ ( 21 Januari 2012)

Inilah hari yang ditunggu – tunggu ^_^

Penerbangan Medan – Batam hanya perlu waktu 1 jam saja, Jam 08.00 diriku sudah mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, lalu menunggu masku dan temannya (Riki) menjemputku ke Bandara untuk pergi ke Batam Center (Pelabuhan untuk menuju ke Singapura). Jadi, saya memilih jalur laut untuk ke Singapura melalui Batam, harga tiketnya 7.5 SGD (Rp. 53.626).

Mbak ria dan keluarganya telah menunggu di Batam Center. Karena kita belum pada sarapan, akhirnya cari makan dulu di depan Batam Center (Aku bawa bekal sih jadi bisa makan berdua sama masku :D).

Berikut keisengan kami๐Ÿ˜€, saat lagi makan dan melihat view hotel yang lucu banget ini, foto dulu deh ^_^

Urusan tiket, semuanya saya terima beres (Makasih banyak Mbak Ria :D). Kita ambil kapal yang jam 11 siang, lalu sampailah kita di ruang tunggunya ^_^. Kapal telah tiba, saatnya berangkat ke Singapura (Perjalanan kurang lebih 45 Menit). Sesampainya di Pelabuhan HarbourFront. Untuk Peta Jalur MRT di singapura, bisa dilihat disini Jalur MRT Singapura. Selanjutnya kita antri di bagian imigrasi dan tarraaaa, antriannya begitu panjang (Longweekend sih sehingga banyak orang yang berlibur ke Singapura). Kita antri di bagian imigrasi hampir 1 sampai 2 jam an gitu๐Ÿ˜ฆ. Setelah semuanya selesai, kami langsung menuju ke Hotel 81 Heritage yang berada di Jalan Sultan. Untuk Jalurnya, telah terdapat pada cerita saya sebelumnya disini

Bercerita tentang hotel 81 Heritage ini, bagus dan menyenangkan ^_^, berikut foto – foto view kamar hotel ^_^

HERE

Untuk 2 malam, saya bayar 130 SGD (Rp. 929.500), mahal yah๐Ÿ˜ฆ, itu untuk ukuran kamar standart dan diisi 2 orang, tanpa sarapan, di Singapura hotelnya rata – rata mahal sih. Hotel ini dekat dengan Kampong Glam, Bugis Street, cukup hanya dengan berjalan kaki saja (Para Traveler semua harus kuat jalan kaki yah๐Ÿ˜‰ ). Jadi untuk menuju ke Bugis Street, Kami hanya berjalan kaki saja.

NB : Bawa Payung, Karena Singapura sering tiba – tiba hujan.

Setelah check in dan naruh barang, kita akhirnya makan siang di daerah Bugis, tadinya mau makan di Banquet ternyata sudah tutup jadi akhirnya kita memilih KFC, perlu diinget, KFC Singapura tidak menyediakan nasi saudara – saudara๐Ÿ™‚. Setelah selesai makan, kita maen ke Pasar didaerah Bugis๐Ÿ™‚. Berikut foto – foto kami di daerah Bugis Street ^_^

Here

Bugis Street, itu merupakan tempat belanja. Banyak barang murah disana, terutama untuk souvenir, saya disana beli gantungan kunci, tempelan kulkas, lalu beli sandal juga (walaupun ga nyaman untuk dipake jalan – jalan, membuat kakiku sakit๐Ÿ˜ฆ ).

Selanjutnya kita ke Clarke Quay (view disini bagus loh buat foto – foto apalagi dimalam hari ^_^). Jalur ke Clarke Quay dari Bugis Street adalah naik MRT.

Naik MRT Jalur Hijau Kearah Joo Koon dari Bugis (EW 12), Interchange di Outram Park (EW 16), ambil yang Jalur Ungu ke Arah Punggol, Turun di Clarke Quay (NE 5).

Berikut foto di Clarke Quay :

Di Clarke Quay ini juga terdapat permainan yang bisa memacu adrenalin, serta banyak yang jualan makanan disini, suasananya begitu ramai saat malam tiba๐Ÿ™‚. Viewnya bagus banget karena banyak lampu disana – sini, juga terdapat Kapal yang dapat membawa kita muterin Clarke Quay gitu ^_^.

Game yang bisa memacu adrenalin, tapi mahal euy, 50 SGD (kalo ga salah, lupa diriku๐Ÿ˜€ ) :

Berpose dulu di depan MRT ^_^ :

Setelah puas jalan – jalan dan foto – foto di Clarke Quay, mari Melanjutkan perjalanan selanjutnya ke Patung Merlion (Icon Negara Singapura nih :D).

Jalurnya : Naik MRT Jalur Ungu ke Arah Punggol dari Clarke Quay (NE 5) ke Dhoby Gaut (NE 6), Lalu Ambil Jalur Merah ke arah Marina Bay Turun di Raffless Place.

Apa yang bisa dilihat disana, yang pasti yah Patung Merlion nya dan foto – foto๐Ÿ™‚ … Kalau malam hari, lebih bagus viewnya karena banyak lampu – lampu๐Ÿ™‚.

Itulah perjalanan kita untuk hari ini ^_^

21 thoughts on “Singapura – Hari Pertama ^_^ ( 21 Januari 2012)

  1. salam kenal ka evi ^^
    ka, nama kapal ferry yg kk naikin batam-singapur boleh tau ka apa namanya?
    harganya gak berubah kan ya? Rencananya juli ni aku mu kesana.
    mksh ka.

    • Yang dinaikin kemaren “Batam Fast”, nah kalo masalah harganya, kayaknya kalo u pergi bulan Juli, ga berubah deh …

      Tapi ada juga Penguin n WaveMaster ^^

  2. Mbak mo nanya hri sabtu besok tgl 17 maret mo ke singapura lewt batam untuk ticket batam faste pulang pergi berapa mbak ?termasuk pajak nya ,trus klu kita cuma beli ticket perginya ja pa nga msalah ke imgrasinya?? solanya rencana pingin berngkat lwt batam pulang lewat jakarta terus stibanya kita di imgrassi singapura apa masih bayar uang lainya ?? thnks yah mbak

    • @Kie …

      Saya lupa berapa yah pastinya, sekitar 15 $SGD PP … Enggak masalah kok kalo cuma beli perginya aja๐Ÿ™‚ … kalo memang u lewat jakarta, pasti sudah ada tiket buat ke jakartanya kan๐Ÿ™‚

      Setiba di imigrasi singapura, ga perlu bayar uang apa-apa lagi.

  3. Ketika sudah turun d rafles jauh gk jalan ke tempat patung merlion itu??
    Bnyk gk petunjuk jalan utk ke merlion ketika kt jalan kaki dr rafles itu

  4. kalau dari singapore ke batam mba ?
    saya dari bandung
    ticket pergi ke singapore udah beli pake AA
    cuman pulang nya belum, pengen jalur laut pake kapal, nah apa bisa?
    terus kalau dari batam ke bandung nya gimana ? .he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s