Hari Pertama @Bangkok, 05 April 2012

BANGKOK

Akhirnya tercapai juga kesempatan juga untuk mengunjungi negara 1.000 dewa tersebut, dengan hanya Rp. 834.000 untuk PP Medan –  Bangkok. Saya pergi ber 4 dengan teman kerja dan adek tingkat sewaktu kuliah dulu dan semuanya adalah cewek😀. Hari yang ditunggu pun tiba, 05 April 2012 dengan penerbangan Pukul 17.00 kita akan segera berangkat dengan pesawat Air Asia Medan – Bangkok selama 2 jam dan tidak ada perbedaan waktu antara Medan dan Bangkok.

Karena penerbangan kita pukul 17.00, maka minimal sudah kabur dari kantor jam 15.00, tetapi disaat libur long weekend sudah didepan mata, makin banyak saja kerjaan #Hadehhhhhh, dan suasana di ruangan kerja juga sudah mulai rusuh karena pada ngumpul *dalam hati berbicara, gimana caranya kabur kalau kayak gini caranya, tetapi dengan menggunakan berbagai cara, akhirnya bisa kabur juga, hehehe🙂. Memang halangan itu ada – ada saja, karena kami bertiga berada pada kantor yang sama, maka kami berencana naik taksi, tetapi taksi tidak dateng – dateng sampe jam 15.30, akhirnya diputuskan naek becak motor saja tetapi ditengah jalan, eh nih becak motor pake mogok lagi, hati udah ketar – ketir tuh sambil terus lihat jam tangan, bukannya apa – apa, pesawat Air Asia jarang banget delay makanya was – was banget, akhirnya kami sampai di bandara Polonia Medan pukul 16.10. Dan taraaaaaa, kami mendapatkan kabar baru, penumpang Indonesia yang pergi keluar negeri tidak perlu mengisi lagi form imigrasi🙂, menyenangkan sekali dan menghemat waktu, selain itu, kita juga sudah web check in sendiri🙂, tapi kita juga mesti tetep ngantri di counter check in nya Air Asia buat verifikasi boarding pass yang udah kita print dengan memberikan paspor kita lalu meminta form imigrasi negara yang kita tuju🙂.

Antrian imigrasi saat itu cukup padat dikarenakan long weekend ^_^. Tak berapa lama, kami pun dipersilahkan masuk kedalam pesawat dan sebentar lagi kami akan take off. 2 Jam berikutnya sekitar pukul 19.00, kami semua mendarat dengan sempurna di bandara internasional Suvarnabhumi Bangkok ^_^.

Berikut salah satu view di Bandara Suvarnabhumi Bangkok ^_^

Dikarenakan sudah malam dan kami juga berempat, maka kami memilih menggunakan taksi saja, oh ya, diriku belum bercerita tentang penginapan kami selama di Bangkok, selama 2 malam, kami memilih untuk menginap di daerah Khosan Road yaitu di Thai Cozy House

NB : Jangan Lupa Print Peta Thai Cozy House yang dalam bentuk tulisan Thailand karena banyak orang Thailand yang tidak bisa Bahasa Inggris, jadi itu sangat berguna sekali, hanya dengan menunjukkan lokasi kita tersebut kepada supir taksi atau siapapun maka mereka akan mengerti.

Untuk peta Hotel Thai Cozy House bisa diklik melalui link dibawah ini Here

Kami memilih kamar yang standard room (twin) dengan harga 750 Bath Per Malam. Oh ya, untuk pemesanan hotel yang di Thai Cozy House, kami tidak perlu menggunakan kartu kredit tetapi kami hanya mengatakan lewat email bahwa kami akan menginap selama 2 malam disana dan akan tiba disana pada jam berapa lalu pembayarannya dilakukan di Bangkok alias Cash jadi ga perlu khawatir dengan tagihan biaya kartu kredit🙂.

Berikut foto Kamar Standard Room di Hotel Thai Cozy House :

Bercerita soal hotel Thai Cozy House, menurut saya hotel ini sangat recommended dikarenakan tempatnya tidak terlalu berisik, maklumlah daerah khaosan terkenal dengan banyaknya musik yang ajeb – ajeb gitu dan saya seperti orang asing bagi mereka karena hanya kita deh kayaknya yang berjilbab dan keluyuran malam – malam disana. Hotel Thai Cozy House ini juga menyediakan sarapan pagi kepada tamunya ^_^.

Oh ya, untuk tempat taksi berago, ada di lantai bawah tapi saya lupa tepatnya lantai berapa😀 (Ada papan petunjuknya, bila perlu tanya ke petugas bandara disana), lalu kita hanya perlu menunjukkan alamat yang dituju, lalu masuk ke taksi dan sampai deh ket4 tujuan ^_^, Taksi berargo di Bangkok kena Charge 50 Bath + 70 Bath untuk biaya tol. Total taksi kita dari Bandara ke Hotel Thai Cozy House di Khaosan Road adalah 380 Bath (Rp. 115.000), waktu saya pergi ke Bangkok, nilai tukar Rupiah adal Rp. 303 untuk 1 Bath.

Berikut view taksi kita yang agak nyentrik, berwarna pink😀

Setelah sampai di hotel, lalu mandi. kemudian kita mencari makanan disekitar Khaosan Road, karena kita meragukan kehalalanya maka ujung – ujungnya kita makan di Rumah Makan India tapi itu tidak cocok bagi lidah saya😦.

Berikut foto narsis kami di jalanan Khaosan Road ^_^

Kalo ada beberapa teman yang bingung dengan apa saja yang bisa dilihat di daerah Khaosan Road maka berikut saya gambarkan hal – hal yang bisa dinikmati di Khaosan Road :

1. Terapi kaki dengan menggunakan ikan

2. Pijat refleksi baik kaki maupun seluruh badan

3. Belanja berbagai macam barang (Tas, Baju, Koper, dll)

4. Nongkrong atau tempat makan

Berikut total biaya yang dikeluarkan :

1 Bath = Rp. 303

1. Airport Tax Bandara Polonia Medan : Rp. 75.000

2. Taksi dari Bandara Suvarnabhumi ke Khaosan Road (Thai Cozy Hotel) berempat : 380 Bath (Rp. 115.000)

3. Hotel 1 malam untuk 2 orang : 750 Bath (Rp. 227.250)

4. Makan Malam berempat : 420 Bath (Rp. 127.250)

5. Cemilan Buah (Mangga, Melon) : 40 Bath (Rp. 12.000)

6. Es Kelapa : 30 bath (Rp. 9.000)

Total biaya hari pertama : 565.500

6 thoughts on “Hari Pertama @Bangkok, 05 April 2012

  1. Mbak. utk kamar hotel di Bangkok ketat gak ya peraturannya. Artinya, 1 kamar hanya utk 2 org saja? Sy ada rencana ke Bangkok ber 4 (sy, suami, 2 anak). Bisa tdk ya hanya pesan 1 kmr saja plus tambah 1 extra bed. Biar irit…;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s