Hari Kedua @Bangkok, 06 April 2012

Tarrrrraaaaa, Memasuki hari kedua di Bangkok dengan penuh semangat walaupun capek euy😀, setelah sarapan pagi, kami melanjutkan perjalanan berikutnya. Rute kami kali ini adalah :

1. Grand Palace

Grand Palace letaknya cukup dekat dari daerah khaosan road, dengan modal peta dan bertanya rute menuju grand palace dengan resepsionisnya hotel thai cozy house, maka kita semua telah memiliki gambaran akan tempat yang dituju. setelah menempuh perjalanan sekitar 15 sampe 20 menit atau bahkan lebih, kerena banyak spot bagus untuk berfoto saat menuju grand place maka kita memerlukan waktu yang lama untuk masuk ke grand palace🙂.

Adapun Jalur ke Grand Palace dari Thai Cozy House, anda belok kanan, lalu diujung jalan, belok kiri, itu lurus aja, sampai anda menemukan bangunan seperti gambar dibawah ini, lalu anda menyebrang jalan, lalu lurus aja, nanti sebelum Grand Palace, ketemu bangunan seperti candi gitu yang warnanya kuning semua🙂

Bangunan sebelum Grand Palace ^_^

Biaya masuk ke Grand Palace Per orang adalah : 400 Bath

Grand Palace ^_^

Grand Palace ini memiliki 2 pintu masuk, 1 pintu khusus untuk masyarakat Thailand dan tidak dikenakan biaya alias Free, didepan pintu ini terdapat bangunan Ministry Of Depence (Departemen Pertahanan).

Pintu masuk Grand Palace khusus masyarakat Thailand (Free)

Memang benar, seperti yang tertulis di blog tentang Penipuan yang sering terjadi di Grand Palace, kita pun mengalaminya dimana mereka mengatakan bahwa Grand Palace tutup lalu kita disuruh untuk naik tuk tuk dan menyoba keliling bangkok naik kapal. tapi karena kita tidak percaya maka tetep aja kita nekat masuk dan Tarraaaa, kita salah memasuki pintu masuknya dimana kita masuk ke pintu masuk yang khusus masyarakat Thailand sehingga kita tidak bayar alias Free (Lumayan Hemat 400 Bath :D), muka orang Indonesia itu memang mirip dengan muka orang Thailand dan kita dikiri muslim Thailand karena penampilan kita yang menggunakan jilbab🙂. Berkisah tentang penipuan yang sering terjadi di Grand Palace ini, banyak banget loh korbannya, sewaktu kami foto – foto di di depan gedung Departemen Pertahanannya, ada orang Indonesia juga loh yang kena tipu😀.

Pintu Masuk Grand Palace Bagi Masyarakat Umum

Biaya Masuk Grand Palace

Begitulah cerita tentang Grand Palace, langkah selanjutnya adalah ke Wat Pho. dari Pintu keluar Grand Palace, belok kiri, lalu lurus saja, nanti dipersimpangan jalan , belok kiri lalu lurus saja, menyebrang jalan, maka ketemu deh Wat Pho ^_^. Jalan disepanjang Wat Pho, banyak yang berjualan jadi perjalanan tidak terasa jauh dan menyenangkan, yang paling saya suka adalah tetap buah – buahan (Nanas, Mangga), Enak loh buah – buahannya, harganya pun macam2, ada yang 10 bath, 20 bath. Selain buah – buahan, ada juga yang berjualan tas / ataupun pernak – pernik yang lucu – lucu, kemudian ada juga yang jualan kayak gorengan gitu. Berikut foto – fotonya ^_^ :

Biaya masuk Wat Pho Per orang : 100 Bath

Untuk masuk ke Wat Pho, kita cukup membayar 100 Bath ^_^ … Wat Pho juga cukup luas untuk foto – foto ^_^

Langkah selanjutnya adalah ke Wat Arun, dari pintu keluar Wat Pho, kita perlu jalan lurus saja, lalu nanti ketemu jalan – jalan kayak pasar gitu, terus aja, nanti ketemu deh jalur sungai, nah untuk ke Wat Arun, mesti naik kapal dengan biaya hanya 3 Bath saja🙂 . D. Dari foto di bawah ini, yang sebelah kanan (ada kapal berhenti itu, itu adalah jalur sungai Chao Phraya). Untuk ke wat arun menggunakan jalur yang kiri (dimana saya berdiri untuk berfoto tersebut). Jika bingung, bisa tanyakan dengan petugas yang ada disana🙂.

Setelah sampai di Wat Arun, untuk mengetahui pintu masuknya, ikuti saja orang – orang yang baru turun tersebut, maka akan nampak pintu masuk ke Wat Arun ^_^, Biaya untuk masuk ke Wat Arun adalah 50 Bath, kemudian anda bisa foto – foto ataupun menaiki tiap anak tangga yang ada di Wat Arun, tapi saya belum kesampaian loh buat sampai ke puncak Wat Arunnya😥, karena kaki sudah pegel banget. Saya memilih duduk – duduk saja sambil menikmati setiap pemandangan yang disana serta melihat kesibukan turis ataupun penduduk asli Bangkok yang ada di Wat Arun tersebut. Berikut beberapa view Wat Arun ^_^

Biaya masuk ke Wat Arun Per Orang : 50 Bath

Setelah selesai mengelilingi Wat Arun, perut kami pun sudah mulai keroncongan dan kami pun belum sholat, hal yang paling susah kalo kita Travelling ke Negara yang muslimnya minoritas adalah menemukan tempat sholat😥, walaupun kami baca disuatu blog, bahwa ada masjid di dekat Wat Arun, tapi jalannya masuk ke gang – gang kecil tersebut, kami tidak berani, karena takutnya nambah nyasar euy, akhirnya diputuskan ke MBK (Mahboonkrong), itu adalah mall yang besar di Bangkok dan banyak banget orang Indonesia yang berbelanja kesana🙂. Dari Wat Arun, kita naik kapal lagi untuk kembali ketempat semula dengan tetap membayar 3 Bath. Lalu dari sana kami akan menggunakan Kapal Menuju ke Saphan Taksin (Central), sedangkan posisi untuk ke Wat Pho / Grand Palace namanya adalah Tha Tien (N8). Jalur melalui sungai adalah yang berwarna abu – abu (River Pier) ^_^. Jadi Rute ke MBK :

 1. Naik Kapal dari Tha Tien (N8) ke Saphan Taksin (Central)

2. Naik BTS dari Saphan Taksin ke National Stadium

Rute Jalur Transportasi di Bangkok (BTS, Kapal yang melalui sungai Chao Paraya) atau bisa diakses melalui alamat ini ^_^

Apa sih itu MBK, itu adalah mall di Bangkok yang cukup terkenal bagi orang Indonesia😀, karena sewaktu kami kesana pun, banyak sekali orang Indonesia yang kesana. Maklum, Bangkok terkenal dengan harga yang murah dan barang yang berkualitas bagus🙂. Berikut link tentang MBK.

Jalur BTS

Mall MBK ini ada tempat sholatnya (nyaman euy🙂 ) dan juga ada tempat makan yang sudah jelas ke-halal-annya🙂, di food courtnya.

Berikut nama tempat makannya ^_^

MBK itu sebuah mall, jadi jika ingin belanja, bisa juga disini, terutama untuk kaos bertuliskan Thailandnya, disini bagus bahannya dan harganya memang sudah dipatok segitu dan itu lebih murah jika dibandingkan dengan di tempat lainnya. Setelah berkeliling di MBK, langkah selanjutnya adalah pulang ke hotel didaerah Khaosan, dikarenakan kita ingin nyobain naik tuk tuk (kendaraan khas Thailand), mirip seperti bajaj lah dan cara menyetirnya seperti supir Medan😀.

Tuk – Tuk di Bangkok

Tips naik Tuk – Tuk ataupun taksi di Bangkok : Anda telah memiliki peta akan alamat yang dituju, usahakan yang ada tulisan Thailandnya (Karena kebanyakan mereka tidak bisa bahasa inggris), biasanya di website tiap hotel, sudah ada tuh. Dilakukan tawar menawar terlebih dahulu sebelum naik tuk – tuk ataupun taksi yang tidak berargo, harga lebih jelas harganya.

Berikut total biaya yang dikeluarkan :

1 Bath = Rp. 303

1. Masuk ke Wat Pho (berempat) : 400 Bath (Rp. 121.200)

2. Masuk ke Wat Arun (berdua) : 100 Bath (Rp. 30.300)

3. Tiket Penyebrangan ke Wat Arun PP (Dengan Menggunakan Kapal) – ber empat : 24 Bath (Rp. 7.272)

4. Tiket Sungai Chaoparaya dari Tha Tien (N8) Ke Saphan Taksin – Berempat : 60 Bath (Rp. 18.180)

5. Tiket BTS dari Saphan Taksin ke National Stadium – Berempat : 120 Bath (Rp. 36.360)

6. Makan siang – berempat : 300 bath (Rp. 90.900)

7. Makan Malam – Bertiga : 237 Bath (Rp. 71.811)

8. Bayar Tuk Tuk dari MBK ke Hotel Thai Cozy House – Berempat : 100 Bath (30.300)

Total biaya hari kedua : Rp. 406.323 (1.341 Bath)

Begitulah perjalanan kami di Bangkok pada hari kedua ^_^. Menyenangkan walaupun kaki capek dan pegal😀. Untuk biaya, itu yang dikeluarkan kami selama disana ^_^.

10 thoughts on “Hari Kedua @Bangkok, 06 April 2012

  1. Masuk lewat pintu masuk yang khusus masyarakat Thailand🙂, seperti yang saya jelaskan diatas, tapi sejujurnya, kami udah niat buat bayar loh, tp krn keberuntungan tuh bisa masuk tanpa biaya🙂

    • Sebenarnya ada pemeriksaan alias penjaganya, tetapi karena muka kita hampir sama alias mirip dengan penduduk Thailand makanya bisa lolos, sewaktu itu kita awalnya masuk berdua – dua dulu dan kita berdua berjilbab jadi mungkin dikira masyarakat Thailand yang muslim🙂

    • Banyak kok hotel yang murah, tinggal search aja di google, mau didaerah mana aja itu juga ada🙂, tinggal mau yg mana😀

  2. Grand Palace letaknya cukup dekat dari daerah khaosan road, dengan modal peta dan bertanya rute menuju grand palace dengan resepsionisnya hotel thai cozy house, maka kita semua telah memiliki gambaran akan tempat yang dituju. setelah menempuh perjalanan sekitar 15 sampe 20 menit atau bahkan lebih, kerena banyak spot bagus untuk berfoto saat menuju grand place maka kita memerlukan waktu yang lama untuk masuk ke grand palace .

  3. minggu depan aku berangkat ke bangkok , utk explore grand palace, wat arun, wat po butuh waktu brp lama ?,, kalo belanja di MBK atau pratunam sebaiknya nawar brp persen ?,,, hobiku jg belanja nih

    • Sebenarnya setengah hari aja cukup jika ga banyak foto2 dan yang diexplore tapi kalau mau puas, yah satu hari🙂

      sebaiknya 50 persen lah, atau kita sudah punya bayangan harganya berapa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s