Hari Ketiga @Bangkok, 07 April 2012

Memasuki hari ketiga di Bangkok, kita harus semangat ’45 Dunks *Kayak zaman penjajahan aja vi :D, walaupun kaki pegel karena berkeliling beberapa Wat (Seperti Candi gitu) yang ada di Bangkok, hari ini bertepatan dengan hari sabtu (Weekend) maka kami memutuskan ke Pasar Chatuchak, yang hanya buka di Weekend saja ^_^. berikut link tentang Pasar Chatuchak. Situs tentang Bangkok ini, anda bisa mengetahui rute BTS melalui website tersebut.

Hari ini kami Checkout dari hotel Thai Cozy House, dan kami pun bermaksud mencari hotel lain yang dekat dengan pusat perbelanjaan :D, saya akui, untuk perjalanan kali ini, saya sangat kurang persiapan :D, termasuk untuk urusan Ittinerary bahkan urusan daftar ย hotel yang akan kami tempati :D, setelah bertanya dengan temannya teman yang sedang kuliah di Bangkok, maka beliau merekomendasikan Hotel Lemonseedย yang berada disebelah First Hotel. bermodalkan 10 bath, maka kami memanfaatkan internet yang ada di Hotel Thai Cozy House untuk booking Hotel Lemonseed, dan semuanya berjalan lancar. Maka hari ini kami resmi pindah ke Hotel Lemonseed :).

Hotel Lemonseed 1 malam (bisa 2 orang) : 1100 Bath ^_^

Alamat Hotel Lemonseed Bangkok

View hotel lemonseed Bangkok

Awalnya kami tidak terlalu berekspektasi tinggi terhadap hotel ini, tetapi sewaktu kesana, hotelnya bagus euy, nyaman banget ^_^. Awalnya, kami ingin sekali ke Boboe Market (Pasar Terapung) di Bangkok pada pagi hari tersebut, lalu karena kami tidak terlalu nyakin tempatnya dimana jika melalui jalur kendaraan umum (laut/darat) maka kami memutuskan naik taksi ke Boboe Market, lalu setelah dijelaskan dengan supir taksinya kemana kita akan pergi, maka kita kesana :), tetapi setelah sampai sana, kami pun kecewa :(, karena boboe market nya sudah tidak ada lagi, dan memang ada orang berjualan disepanjang aliran sungai tersebut. Maka kami memutuskan untuk tidak berhenti disana, yang jualan juga sudah pada tutup karena hari itu kami kesiangan :D. Akhirnya perjalanan dilanjutkan ke Hotel Lemonseed saja untuk Check In satu malam, lalu menaruh barang dan Cap Cus ke Chatucak Market :). Rute ke Chatucak Market dari Hotel Lemonseed :

1. Naik BTS Ratchthewi (N1) Ke Mo Chit (N8) ambil Pintu Keluar No. 1

Lalu ikuti saja orang – orang yang keluar disana, nanti bisa menuju ke Chatucak Park dan sampailah kita di Chatucak Market. Jam bukanya : 09.00 – 18.00

Hal – hal yang mesti diperhatikan saat berada di pasar Chatucak :

1. Dikarenakan orang Thailand jarang yang bisa bahasa inggris, maka tawar menawar disini dilakukan dengan menggunakan kalkulator ^_^ (anda bisa bawa sendiri)

2. Hati – hati dengan barang bawaan anda, karena disini juga banyak pencopet ๐Ÿ˜€

3. Sebaiknya membawa peta pasar Chatucak (ini bisa diambil dipusat informasi disana) karena pasar ini sangat luas dan dibagi berdasarkan bagian – bagian tertentu, jadi biar anda mudah menemukan barang yang dicari dan mengetahui jalan keluarnya.

4. Tawarlah barang dengan harga semurah – murahnya ๐Ÿ™‚

View Chatucak Market

Setelah capek keliling kesana kemari, akhirnya kita mencari makan, di sini ada satu tempat yang cukup terkenal dan tentunya HALAL, namanya lupa euy :D, letaknya di dekat Clock Tower Chatucak Market, persis disebelahnya, jadi kalau anda bingung mencari tempatnya, cukup tanya orang saja, kemana arah Chatucak Market ^_^. Berikut makanan yang saya pesan :

Bakso Khas Bangkok

Tom Yam Khas Bangkok

Kesimpulan saya tentang makanan Thailand : ASAM / MASEM / ASEM dan tentunya adalah tidak sesuai dengan lidah saya :D.

Setelah dari Chatucak Market, langkah kami selanjutnya adalah ke Platinum Market (Hadehhhhh Mall lagi, maklum deh, yang Travelling cewek – cewek semua dan hobi belanja, jadinya belanja deh :D). Dari Hotel Lemonseed, cukup dengan jalan kaki aja untuk ke Platinum Market (itu adalah mall yang hanya buka maksimal sampai jam 7 malem saja, oh iya, tidak ada perbedaan waktu antara Medan dan Bangkok). Apa yang dilakukan di mall oleh cewek – cewek, dan tentunya adalah BELANJA :D. Saya memang memiliki niat untuk beli koper di Bangkok :D, berikut hasil belanjaan saya :

Narsis di Platinum ^_^

Setelah puas belanja di Platinum, malamnya kami melanjutkan ke MBK, belanja lagi euy :D, hehehe … lalu habis itu, pulang ke hotel deh ๐Ÿ˜€

Berikut total biaya yang dikeluarkan :

1 Bath = Rp. 303

1. Taksi dari Hotel Thai Cozy House ke Lemonseed – berempat : 100 Bath (Rp. 30.300)

2. Tiket BTS Ratchathewi – Mo Cit ke Chatucak Market – berempat : 120 Bath (Rp. 36.360)

3. Makan Siang di Chatucak Market – berlima : 700 Bath (Rp. 212.100)

4. Hotel Lemonseed (2 kamar untuk 1 malam) : 2200 Bath (Rp. 666.600)

5. Tiket BTS Mo Chit – Ratchathewi โ€“ Berlima : 150 Bath (Rp. 45.450)

6. Makan Malam โ€“ berempat : 280 bath (Rp. 84.840)

7. Bayar Tuk Tuk dari MBK ke Hotel Lemonseed โ€“ Berempat : 60 Bath (Rp. 18.180)

Total biaya hari Ketiga : Rp. 1.093.830 (3.610 Bath)

Begitulah perjalanan kami di Bangkok pada hari ketiga ini ย ^_^. Menyenangkan karena dipenuhi dengan pindah dari satu mall ke mall yang lainnya :D. Kira – kira segitu biaya yang dikeluarkan kami selama disana ^_^.

Advertisements

16 thoughts on “Hari Ketiga @Bangkok, 07 April 2012

    • Kalau dari daerah Khaosan, cukup jauh euy … jadi kl mau murah : dr daerah khaosannya naik kapal yg melalui sungai chaoparaya lalu naik BTS gitu, nah kalo waktunya kurang tau euy :D, ga ngitung, tapi sekitar 1/2 sampe 1 jam an deh kayaknya ๐Ÿ™‚ … soalnya kita mau yang deket sama tempat belanja jadinya pindah hotel ๐Ÿ˜€

  1. Sekitar 300 ribuan kalau yang kayak punyaku itu :), kalo pasti harganya lupa euy :), kemaren belinya di Platinum Market ๐Ÿ™‚

    • Platinum market sama platinum mall sama ngga? aku juga mau beli koper disana yang ukuran large. Kalau yang mbak punya ukurannya small, medium atau large? nawarnya berapa persen sih kalo disana?

      • Beda itu rizki, tapi platinum market didepannya platinum mall, aq belum kesana sih ๐Ÿ™‚ …
        Yang ukuran small itu ๐Ÿ™‚
        Sebaiknya tau pasaran harganya dulu jadi bisa tau harganya :D, koper itu ada berbagai merk ….

  2. kak, mao tanya budget-nya semua itu buat 4 orang yach?
    terus untuk dapatin peta itu dimana? apa sudah disediakan oleh resepsionis hotel?
    tuker bath itu lebih baik di indo atau setelah sampai di thailandnya?

    o iya satu lagi kalau naik taksi bisa muat berapa orang?
    thx ๐Ÿ™‚

    • Itu hitungan budgetnya per hari yah … kalo setiap orang, biaya selama disana cukup kok 1 juta an lalu untuk oleh2, perkirakan sendiri yah ๐Ÿ™‚ … kalopeta, bisa di search di internet, atau ambil aja di bandara bangkok, banyak kok :), dhotel juga ada ๐Ÿ™‚ … tukar bath sebaiknya di indo aja, karena kalo di bangkok, nilainya jadi turun, satu taksi itu biasanya buat 4 orang aja ๐Ÿ™‚

  3. assalamu’allaikum..

    Mbak, mo nanya..klo dari chatuchak ke platinum berapa jam ya? klo naik taxi biaya’nya berapa? krn akhir maret mw ke bangkok. rencananya hari terakhir mw dimanfaatkan ke chatucak trus k platinum mall sembari nunggu jam 16.00 tuk ke bandara.

    wassalam

    • Waslm …
      Kalo naek BTS cepet kok … kalo waktu pastinya lupa, may be sekitar 15 atau 30 menit an lah … kalo naik taxi, dibangkok itu macet :D, Memangnya brapa orang ? kalo mau naek taxi, ditawar semurah2nya aja, ditawar separuh harga.

      Have a nice travelling ^_^

  4. Makasi replynya..

    Klo naik BTS dari stasiun mana (dalam area chatucak kah?)..rencananya 5org..klo naik BTS pembayaran pake kartu (kyk MRT di singapore) ato langsung bayar bath ?
    ehmm macet ya? kira2 berapa bath ya klo naik taxi?

    Thanks

    • Kalo naik BTS maka untuk kembali ke hotel lagi, Ambil BTS Mo Chit (N8) ambil Pintu No. 1. BTS tersebut tidak di area dalam chatcucak, tetapi kita akan ketemu Chatucak Park. Berikut Link BTS di Bangkok : http://www.bts.co.th/customer/en/02-route-current.aspx. Sebenarnya hampir mirip dengan MRT di Singapura tetapi di Sing kan hanya menggunakan kartu yg bisa kita pakai kemana saja, kalo di Bangkok, sewkatu kita mau naik BTS, kita mesti beli kayak di mesin ATM gitu dengan memasukkan rute dan jumlah uang yang dibutuhkan dan betul kata rizki, dia menggunakan coin. Bangkok kayak Jakarta, terkenal dengan macetnya, kurang tau kalo naik taksi berapa harganya.

      Semoga cukup membantu ^_^

  5. Vie, thank you yah atas masukannya. perjalanan ke bangkok jadi lebih asyik. Aku juga dah dapet kopernya. Yang besar dapet 1700 bath di MBK. Ga tau deh dah murah atau belum di bangkok tapi yang pasti lebih murah dari Jakarta. hehehe

    • Wah menyenangkan sekali ki bisa ke Bangkok ๐Ÿ™‚ … Yups betul sekali, harga barang di Bangkok lenih murah daripada Jakarta, makanya Bangkok terkenal dengan sebutan “Surganya Belanja” ^_^ … Ditunggu ceritanya di blog dunks ๐Ÿ™‚

      • to semuanya :
        makasi yaaaa..atas informasinya, sangat membantu sekali..sekarang nunggu hari Hnya uda gak sabaran ๐Ÿ˜€ hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s