Hari Keempat @Bangkok (Last Day), 08 April 2012

Ini adalah hari terakhir kami di Bangkok ^_^

Setelah sehari sebelumnya sibuk mengubek pasar yang ada di Bangkok *Naluri wanita itu dimanapun tetap belanja yah๐Ÿ™‚. Nah diakibatkan belanja itu (Malah menyalahkan belanjanya), Uang saya pun habis, sehingga sewaktu teman tanya, besok mau kemana nih ย ??? saya jawab “tidur dihotel aja yuk”, sungguh jawaban yang aneh karena kami sudah tak punya uang lagi. Alhasil setelah nego dengan teman – teman dan menghitung jumlah uang kami secara keseluruhan, maka diputuskan kami ke Jim Thompson Houseย ย karena biayanya yang cukup murah, yaitu 100 Bath / orang.

Rute ke Jim Thompson House dari Hotel Lemonseed :

1. Naik BTS Ratchthewi (N1) Ke Siam Lalu Pindah ke Jalur BTS Skytrain Silom Line dan Turun di National Stadium (W1) Keluar Melalui Exit 1.

Ada papan petunjuk yang akan memandu anda menuju ketempat tersebut, gambar dibawah ini bisa menjadi panduan buat anda๐Ÿ™‚.

Mungkin anda berpikir, apa sih yang bisa dilihat di Jim Thompson House, berikut saya jelaskan secara singkat๐Ÿ˜€ *Berasa guru yah … Jadi Jim Thompson House itu merupakan rumah milik Jim Thompson yang dia merupakan warga negara asing yg ditugaskan ke Bangkok sewaktu terjadi perang dunia disana, karena mencintai kebudayaan yang ada di Bangkok maka dia memutuskan untuk tinggal disana dan dia membuat sutra. Jadi Jim Thompson House itu seperti museum gitu, didalamnya terdapat barang – barang kuno dan cara pembuatan sutra, tempatnya sungguh asri karena masih banyak pepohonan dikanan kirinya serta dari ruang tamunya langsung terlihat sungai chao pharaya๐Ÿ™‚. Di Jim Thompson House ini juga disediakan Guide yang akan menerangkan setiap hal disana, dan yang lebih kerennya lagi, guidenya disediakan dlm beberapa bahasa, ada Jepang, Bahasa Inggris, Jerman, Korea. Berikut foto – fotonya :

Setelah bernarsis ria alias foto – foto, kami bingung mau kemana lagi, karena duit semakin menipis tetapi waktu kepulangan kami masih nanti malem,akhirnya kami memutuskan untuk ke Mall Siam Paragon. Maklum, belum kesana, karena itu mall dengan isi barang – barang branded semua jd kalau untuk niat belanja, enggak juga sih tapi hanya untuk lihat – lihat aja. Pas di awal pintu masuknya, kami melihat tempat pembelian tiket Madame Tussauds + salah satu patung yang ada didepannya๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s