10 things before 30

Hasil blogwalking ke Rumahnya Ester, eh nemu tulisan yang menjadi inspirasi saya untuk menulis dengan judul yang sama. ย Yups, apa sih yang ingin dicapai sebelum umur 30 tahun. Alhamdulillahnya, diumur saya yang 25 tahun 10 bulan ini, saya resmi mengganti status single menjadi menikah. Tarraaa, saya resmi menjadi Nyonya Danang Nur Hadianto ^_^.

Setiap manusia pasti memiliki harapan dan cita – cita dalam hidupnya, termasuk saya๐Ÿ˜€. Berikut beberapa hal yang ingin saya capai sebelum mencapai umur 30 tahun.

1. Punya Gelar Master

Background pendidikan saya memang IT, mulai dari D3 sampai S1, semuanya tetap IT, gelar yang dimiliki pun adalah S.T. setelah memasuki dunia kerja, ternyata saya melenceng jauh yaitu Kerja dibagian SDM/HR dan keterusan sampai sekarang. Gelar master yang pengen di raih itu yah M.HRM / ย MM /M.Psi, intinya S2 nya kearah SDM atau Manajemen dan sekolahnya di LN dengan full beasiswa (Sekarang maish mimpi nih karena usahanya belum ada), tetapi kalau ga dapat di LN, full beasiswa di Indonesia juga gpp, asal jangan biaya sendiri aja, mahalnya itu ga kuat deh.

2. Pengen Travelling ke Seluruh Dunia terutama Turki dan Korea

Yups, saya hobi travelling semenjak udah punya duit sendiri, biar ga memberatkan ortu gitu, Dulu travellingnya sama teman – teman, sekarang udah punya teman travelling yang paling pas, yaitu suami. Kenapa 2 negara itu menjadi prioritas, ini nih alasannya :

a. Korea : diakibatkan seringnya nonton drama korea, maka kepikiran untuk liburan kesana apalagi sama pasangan, alhamdulillah sekarang ada suami, jadi niat untuk kesana semakin besar.

b. Turki : setelah membaca bukunya ustadz Felix Siauw tentang Muhammad Al-Fatih yang mampu menaklukkan Konstantinopel (Turki) maka saya menjadi penasaran tentang Turki dan berharap dapat kesana suatu hari nanti.

3. Punya rumah

Setelah menikah, maka langsung kepikiran untuk membeli rumah dan berharapnya sebelum umur 30 tahun, semuanya sudah terwujud. Dibantu doa yah teman – teman semua ^_^.

4. Punya 2 Baby

Sebelum usia 30 tahun, maunya sudah punya 2 baby (cowok, cewek), apalagi kalau hamilnya langsung kembar, wah impian banget tuh, jadi biar sekali aja merasakannya ^_^.

5. Memberangkatkan Ortuku Naik Haji

Berharap banget, sebelum usiaku 30 tahun, ortuku telah mendaftarkan diri untuk naik haji ^_^.

6. Punya Usaha Sendiri

Sudah punya usaha sendiri sebelum usia 30 tahun, walaupun sampai sekarang belum dimulai. Sudah kepikiran beberapa hal yang akan dijadikan usaha, semoga semuanya bisa terwujud, jadi ada income lain selain penghasilan tiap bulan.

7. Punya Mobil

Ini selalu menjadi pembicaraan antara saya dan suami tentang mobil idaman saya, walaupun ga murah tuk dapetinnya. Semoga bisa terwujud semua itu, hehehe.

8. Mendaftarkan diri (Saya + Suami) untuk haji

Sebelum usia 30 tahun, berharap saya dan suami sudah mendaftarkan diri untuk berangkat haji dengan konsekuensi kami harus meningkatkann diri dalam hal beribadah ^_^.

9. Berani Naik Motor

Walaupun hal ini terlihat konyol, tapi memang itu harapan saya banget untuk saat ini, kenapa keinginan kuat itu tiba – tiba muncul, ย dikarenakan di pekanbaru ini jarang angkot cuy, ada pun angkot tapi nunggunya lama dan bisa jamuran gue๐Ÿ˜ฅ, hiksss … jadi bantu doa yah dan bila ada yang bersedia menjadi guide saya, silahkan hubungi saya langsung yah๐Ÿ˜‰

10. ย Memiliki Dana Investasi

Dana Investasi untuk masa depan ini telah dipersiapkan sebelum usia 30 tahun. Baik investasi untuk anak dan masa tua kami nantinya.

Itulah 10 hal yang ingin saya lakukan dan berharapnya tercapai sebelum saya mencapai usia 30 tahun.

Ayo teman – teman semua, mari tuliskan apa yang menjadi keinginan kalian semua sebelum usia 30 tahun ^_^.

Leave a Reply

