Penang 1 [01 Juni 2012]

Tiket Murah selalu terngiang – ngiang ditelinga euy, akhirnya dapat harga promo Medan – Penang, 01 – 03 Juni 2012 Rp. 285.000, Murah ga ??? Pasang senyum lebar😀. Kita berangkat 5 orang dan cewek semua (Teman Jalan saya selalu cewek nih) tapi tenang saja, sekarang kalo saya travelling sudah ada teman cowoknya, yah inilah suamiku ^_^. Semua persiapan telah ada (Tiket, Tuker Uang Ringgit, Ittenarary, Booking Hotel, Print Tiket Pesawat) Berangkatlah kita ber 5 tepat pukul 08.55 WIB, dengan semangat 45 *kayak pejuang aja, kita semua pergi untuk liburan, tepat pukul 10.40 waktu negara Malaysia, kita sampai di bandara international Penang. Selama dipesawat, saya sukses tidur dengan pulasnya, diakibatkan bangun pagi nih. Penang merupakan salah satu kota dari negara Malaysia, kota ini sedang giat – giatnya membangun sehingga nampak dimana – mana pembangunan terjadi, termasuk bandaranya juga . Agenda pertama kami adalah menuju ke hotel Georgetown . Niat awalnya pengen beli Rapid Pass Bus untuk seminggu di Penang, setelah baca dibeberapa blog, katanya ada yang jual di bandara tapi setelah kami tanyakan, tak jualan lagi dibandaranya😥, hiksss padahal kan bisa menghemat pengeluaran, soalnya kalo naik bus di Penang, ga ada kembaliannya euy, harus uang pas ^_^. Harga rute tiket busnya juga bisa diakses disini yah  => Rute bus di Penang. Rute dari Bandara ke hotel adalah :

1. Naik Bus Rapid KL 401E (Waktu tunggu 23 – 35 Menit) atau 401, jika naik bus 401E ambil yang ke arah Peng. Wel (Garis Merah), rutenya Bayan Lepas (Airport) => Lebuh Lintang (KOMTAR). turun di KOMTAR.

2. Naik Bus 101 (Waktu tunggu 10 – 20 menit), 102 (Waktu tunggu 60 – 80 menit), 103 (Waktu tunggu 30 – 45 menit), 104 (Waktu tunggu 40 – 55 menit) – (yang paling cepat bus 101), Jika naik bus 101 ambil yang ke arah teluk bahang (Garis Merah), rutenya Terminal Bus Komtar – Jln. Burma (Penang Plaza Giant).

Untuk posisi Hotel Georgetown sendiri adalah : 38 Jalan Larut 10050, right opposite to royal hotel, form komtar is all the way straight using burma road and penang plaza (giant), be on the right (Diambil dari websitenya langsung).

Berikut view kamar kami di Hotel Georgetown :

Hotel Georgetown Penang

Walaupun awalnya sempet kebingungan tetapi alhamdulillah kita sampai juga ke hotel, oh iyah, sebelum kita melanjutkan perjalanan ke hotel, kita makan siang dulu di daerah sekitar KOMTAR, jangan bayangkan KOMTAR itu hanya berisi tempat terminal bus saja, tetapi disekitar sana banyak mall yang merupakan juga pusat perbelanjaan di Penang, tetapi tentunya jangan dibayangkan seperti mall – mall yang ada di Jakarta, enaknya jalan – jalan di negara yang masih serumpun ini adalah ga pusing soal makanan yang sesuai lidah dan tentunya kehalalan makanan. Tetap yang dicari adalah makanan selera Indonesia dan dengan menu Teh Tarik (Teh Tariknya Enak Banget Loh, sumpah deh).

Ini menu makanan kami ^_^

Makanan di Penang

Inilah penampakan KOMTAR, dia merupakan bangunan tertinggi di Penang loh😉.

KOMTAR

Setelah bersih – bersih dan tentunya shalat, maka kami melanjutkan perjalanan selanjutnya yaitu menuju ke MASJID TERAPUNG, dengan rute yang sama yaitu naik Bus Rapid KL No. 101 dan menunggu di Jalan Burma (Penang Plaza Giant), tetap ambil kearah yang teluk bahang (warna merah) lalu turun di Jln. Tg Bungah (Floating Mosque).

Floating Mosque atau Masjid Terapung, tentunya teman – teman semua sudah tau yah kenapa dinamakan masjid terapung, yaks semuanya benar, dinamakan masjid terapung karena masjidnya dibangun diatas air, didalam masjidnya juga bagus dan view disekitar masjid bagus banget, karena view yang kita lihat adalah air yang buat pemikiran kita jadi jernih🙂.

Masjid Terapung

Masjid Terapung Penang

View di Masjid Terapung (Lautnya Keren Yah🙂 )

Setelah puas foto – foto, kami mencoba makanan khas Penang yaitu Laksa, tetapi ini benar – benar bukan selera kami semua, kecuali henyta yang suka dan menghabiskannya.

Laksa

Setelah beristirahat sebentar, kami melanjutkan perjalanan berikutnya, yaks menuju Ke batu ferringhi, disini ada pantai dan permainan di lautnya juga, tetapi tetap kalau urusan pantai, yang palin cantik tetap Indonesia, karena semua serba natural dan bening banget. semua permainan yang kami lihat, harganya mahal – mahal euy dan kami memang tak ada mengalokasikan biaya untuk hal itu, jadi kami hanya foto – foto dan menikmati alam sekitar

foto ber 5

batu ferringhi

Setelah puas kita berfoto dan bernarsis ria, akhirnya kami melanjutkan perjalanan selanjutnya yaitu Makan malam di Gurney Drive (Persiaran Gurney) – Makanan yang terkenal sotong bakar dan kwetiau penang Lalu Jalan – jalan di Gurney Shopping Mall, untuk menuju kesini bisa menggunakan Bus Rapid Penang 101, lalu turun di Jalan Bagan Jermal sebelum Jalan Burma (Turun di Bundaran Gurney Drive lalu jalan sekitar 100 meter), setelah turun kami bingung dan celingukan untuk mencari tempat makannya, setelah bertanya kesana kemari, akhirnya kami menemukan tempatnya. Makanan yg mesti dicoba di gurney drive : pasembur / rojak khas india malaysian, orang ini berjualannya sungguh unik loh, musiknya keras banget dan mereka berjualan sambil berjoget – joget.

pasembur / rojak khas india malaysian