Pengalaman naik motor itu …. :)

Terkesan lucu dan gimana yah baca judul kali ini, tapi itulah yang ingin saya share disini, suatu hal yang sangat baru bagi saya dan amaizing rasanya. Sebenarnya saya belajar motor dari lama, kira – kira waktu SMU dulu, hal ini akhirnya diajarkan sama papa dikarenakan saya sering merepotkan mereka jika mau kemana – mana, selalu minta anter mereka, kayak anak kecil aja yah. Pelajaran itu hanya sekedar pelajaran saja sampai masuk ke tahap keliling komplek rumahlah dan tidak pernah untuk dipraktekkan sendiri, jadinya itu hanya menjadi angin lalu saja. jadi kata kuncinya :

” Praktekkan semua hal yang kamu pelajari sehingga kamu menjadi ahli dibidang tersebut”

Pelajaran itu menghilang begitu saja, sampai saya kuliah di Bandung 6 tahun an, sama sekali tidak terpikirkan untuk belajar motor, karena kemudahan akses kendaraan umum alias angkot walaupun suka jenggotan juga karena angkot Bandung yang terkenal suka ngetem, lalu pindahlah ke Medan, disini sama saja, niat untuk belajar motor segera sirna begitu saja karena keadaan jalan di Medan sungguh semerawut dan nyawa orang ga ada nilainya deh, apalagi lawannya adalah sopir angkot dan abang bentor *Baru tau kenapa sering banget orang nyebut sopir Medan, itu dikarenakan ngebutnya saat dijalan. Kemudian saya diberikan kemudahan untuk kemana – mana, berkat adanya abang bentor, secara saya agak2 gimana gitu naik mobil *pasti pada tau semua yah.

Pindahlah saya ke Pekanbaru (Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk merasakan setiap kota di Sumatera, yang belum adalah Jambi dan Lampung, semoga suatu saat nanti bisa merasakan kesana). Kepindahan saya ke Pekanbaru tentu bukan suatu hal yang tanpa sebab, ini telah digariskan semuanya oleh ALLAH SWT ^_^. Awal – awalnya bingung, gimana harus beradaptasi, secara semuanya serba baru bagi saya dan tidak memiliki saudara disini. Hal yang pertama kali kami lakukan adalah mencari kontrakan yang deket dengan kantor saya dan tentunya dilalui jalur angkot, alhamdulillah semuanya dipermudah, dapat tempat yang sesuai kriteria, kalo kata mama “Cari yang pas di hati”.ย Setiap harinya saya lalui dengan naik angkot ke kantor (1 kali aja sih, deket banget ), tetapi saat pulangnya tuh yang susah, kalo sudah lewat dari jam 6 sore, angkotnya susah banget. Dari situlah niat untuk belajar motor begitu besar, suamiku memang baek banget, langsung deh kita beli motor dan cepet juga datengnya, dengan hanya belajar 1 hari aja, maka suami pesan, besok kekantor naik motor yah dan harus berani, walaupun awalnya keringetan dan deg – deg an tetapi hari pertama kekantor naek motor lancar jaya. Sangking senengnya, langsung sms mama, papa dan suami. Awalnya hanya berani ke rumah – kantor dan itupun dengan kecepatan 20 ampe 25 ajah, lalu mulai berani untuk kemana – mana sendiri naik motor, ke Erha sendiri, nyuci motor, sampe isi bensin juga, lucu yah, kayak anak kecil yang nemu mainan baru.

Itulah hal yang ingin saya share disini, jadi kalau suatu saat saya baca tulisan ini, menjadi kenangan tersendiri buat saya ^_^.

Have a nice day ^_^

2 thoughts on “Pengalaman naik motor itu …. :)

  1. Tahun 1982, saat aku duduk di bangku kelas 2 SMP, aku kembali belajar motor. Kali ini, secara terang-terangan. Ayahku mengizinkanku belajar mengendarai motor Vespa Sprint miliknya, di bawah bimbingan omku (adik ayahku). Sebagian dari anda tentu tahu, kalau Vespa Sprint (yang ukuran rodanya 10”) itu lebih tinggi dari Vespa Super (roda 8”). Lagi-lagi, aku musti berjinjit saat menahan motor berbobot hampir 120 kg itu.

  2. ane pgen belajar motor nih. selama ini bawa mobil manual. mobil matic juga belum pernah belajar. kira kira motor apa yg pas buat belajar ya. matic or manual? trus motor matic ada nggak yg modelnya kayak motor sport seperti yamaha YZF R125 ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s