Penang [03 Juni 2012]

Inilah hari terakhir kami berada di Penang, tempat yang suatu saat akan saya kunjungi lagi bersama suami tercinta ^_^.

Tepat Pukul 18.05, kami akan kembali berada di Medan *Saat itu saya masih di Medan, jadi masih sering jalan – jalan dan of course masih single🙂

Penang - Medan

Semua ittenarary yang telah dipersiapkan dan dicatat tidak berjalan dengan mulus, tetapi tidak apa – apa karena itulah seninya kita pergi dengan berbekal semuanya sendiri, jadi bisa benar – benar menikmati *Langsung kebayang waktu honeymoon bareng suami ke Singapura, semuanya hanya berbekal oret – oretan berantakan saya, akan saya share perjalanan honeymoon kami ke singapura. Rencana pada hari kedua yang belum sempet terlaksana, akhirnya kami lakukan di hari ketiga. Berbekal peta yang ada, kami menyusuri setiap jalan yang ada di Penang, padahal cuaca saat itu sungguh panas sekali, inilah dokumentasi tempat yang kami kunjungi di hari ketiga di Penang :

1. Masjid Kapitan Keling

Dari namanya sudah terlihat kan*pada ga ngerti maksud saya yah, sama dunks kita ^_^. Jadi selama di Medan, saya sering sekali mendengar kata Keling yang berarti Orang India yang hitam banget itu *bukan maksud untuk sara yah. Jadi saya tau kenapa masjid ini dinamakan Kapitan Keling, karena hampir semua yang sholat disana adalah Orang Keling *Orang India yang muslim.

Menurut pengertian Wikipedia

” Masjid Kapitan Keling yang terletak di Lebuh Pitt adalah masjid tertua di Pulau Pinang. Ia dibina di Daerah Timur Laut, Pulau Pinang, oleh tentera Syarikat India Timur apabila mereka tiba di Pulau Pinang pada akhir abad ke-18.”

Masjid Kapitan Keling Penang

2. City Hall

” City Hall adalah sebuah bangunan kota di George Town , Penang , yang dulunya adalah kursi Dewan Kota George Town.

Awalnya dibangun pada tahun 1903 sebagai Kantor Kota, Penang, bangunan didirikan dengan biaya $ 100.000 untuk meringankan permintaan untuk ruang kantor di dekat Balai Kota , yang kemudian mengambil fungsi yang lebih sosial. Kedua bangunan berdiri di depan Padang di Esplanade Road.

Nama “City Hall” berasal dari pemberian status kota ke George Town pada tahun 1957. Sejak reorganisasi pemerintah daerah pada tahun 1976, gedung ini ditempati para Dewan Kota Pulau Penang. “

Sumber : Wikipedia

Kami menyusuri jalanan di kota Penang ini dengan berbekal peta yang kami punya dan tentunya jalan kaki, Travelling membuatmu menjadi pintar baca peta, yakin deh ^_^.

Peta George Town, Semoga membantu 

penang-heritage-city-map

Jalan – jalan tak lengkap tanpa adanya foto, walaupun hujan menghadang tapi kesemuanya itu tak menyurutkan niat kami untuk menikmati setiap momen yang ada.

City Hall

3. Esplanade

Letak esplanade ini dekat sekali dengan City Hall dan viewnya begitu indah, berharap suatu saat akan pergi lagi kesini dengan suami. Saat pagi hari pun banyak yang berolahraga disekitar sini. Sewaktu kami kesana, cuaca tidak mendukung karena hujan datang begitu derasnya, padahal disaat itu sedang ada bazar dan kami pun tak menyia – nyiakan kesempatan ini untuk mencicipi makanan yang kami suka dan melihat – lihat barang yang dijual.

Esplanade

Berikut ini adalah beberapa foto landmark di Penang tapi saya lupa namanya😦, maafkan yah pembaca semua. Semua landmark tersebut berada di Georgetown jadi sediakan peta, air minum, kaki yang kuat untuk mengelilingi semuanya ^_^.

Penang

Penang 01

Penang 02

Penang 03

Itulah perjalanan kami di Penang selama 3 hari, menyenangkan sekali dan berharap suatu hari nanti dapat kesana lagi bersama suami tercinta ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s