Penang 2 [02 Juni 2012]

Sebelum tulisan ini dilanjutkan, marilah berdoa agar tulisan ini benar – benar tuntas, harap maklum yah teman semua dikarenakan malesnya untuk menulis😦

Hari kedua kami berada di Penang *Kibasin rambut, setelah sarapan maka kami melanjutkan rencana perjalanan hari ini ^_^

1. Kek Lok Si Temple

Masuk ke tempat ini tidak dipungut biaya, untuk menuju kesini dari hotel Georgetown kita menuju ke KOMTAR dulu, dikarenakan kami lagi semangat 45, kami jalan kaki loh😀. Sesampainya di Komtar, bisa menggunakan Bus 203 ( 17 – 35 menit), 204 (25 – 40 menit), 201 (15 – 30 Menit). Kami menggunakan Bus 201 karena waktunya tunggunya yang cukup cepat dibandingkan yang lainnya, berikut rutenya :

Rute Ke Kek Lok Si Temple Penang

Apa sih Kek Lok Si Temple ^_^

” Kuil Kek Lok Si di Pulau Pinang yang dibina pada tahun 1890, merupakan kuil agama Buddha yang terbesar di Pulau Pinang dan di Asia Tenggara. Daya tarikan utama di kuil Kek Lok Si adalah patung Dewa Kuan Yin yang besar. Selain daripada biara, terdapat pagoda setinggi tujuh tingkat yang mempamerkan 10,000 imej Buddha. Kuil Kek Lok Si turut memiliki banyak patung dewa-dewa dan laman yang mempunyai kolam besar yang dipenuhi kura-kura dan ikan kap.”

Diambil dari Wikipedia

Dengan menggunakan Bus 201, kita langsung diturunkan ditempat menuju Kek Lok Si Temple. Di Sepanjang jalan menuju Kek Lok Si Temple banyak penjual souvenir khas Penang dan disarankan untuk pintar menawar yah ^_^. Inilah yang saya beli disana, boneka Angry Bird dengan harga 5 Ringgit per 1 buah.

Angry Bird Beli di Penang

Jangan bayangkan tempat ini datar – datar saja yah, karena kita seperti menaiki bukit, sewaktu kita kesana udaranya sedang panas – panasnya jadi lumayan membuat olahraga.

Tips : Jika mau berhemat, sebaiknya bawa makanan kecil dan minuman sendiri 

Kek Lok Si Temple

Banyak spot bagus untuk berfoto disini jadi siapkan tenaga dan tentunya baterai kamera ^_^.

Kek Lok Si Temple Penang

Patung Dewa Kuan Yin *Taken from My Camera Picture

Patung Dewa Kuan Yin

2. Penang Hill (Bukit Bendera)

Perjalanan kami selanjutnya adalah Bukit Bendera atau Penang Hill, dengan tenaga yang sudah mulai menipis *Ceile, kami bertekad untuk menunggu Bus 204 dengan rute berikut ini :

Rute ke Penang Hill atau Bukit Bendera

Hal yang kami pelajari disini adalah : Menunggu setiap bus di Penang harus di Bus Stop / Haltenya, karena mereka tidak mau berhenti kalau kita tidak menunggu di Bus Stop nya.

Waktu itu kami menunggu cukup lama, mana perut lapar, lengkap sudah penderitaan kami. Kami tidak makan disana karena yang jualan banyak orang China dan kami ragu akan kehalalannya, alhasil kami hanya membeli mie instan dan roti di 7 eleven *Mie instan memang selalu menjadi penyelamat. Diantara keinginan untuk pulang atau melanjutkan perjalanan ini, akhirnya kami putuskan untuk melanjutkannya, setelah sampai disana hujan deras menyambut kedatangan kami + antrian membeli tiket mengular *berasa apesnya. Untuk mengganjel perut yang semakin terasa lapar, kami membeli buah – buahan yang terhitung mahal bagi kantong kami.

Ingin tau lebih detail tentang Penang Hill, bisa diakses kesini. Menurut bahasa saya sendiri, Penang Hill itu seperti kita naik ke dataran tinggi di Penang dimana dari sana kita bisa melihat seluruh Penang bahkan di atas sana juga disediakan tempat makan.

Penang Hill

Sewaktu kami pesan makan disana, eh yang jualan orang Indonesia, berasa ketemu saudara sendiri. Dia menikah dengan orang Penang makanya tinggal disana. Berikut beberapa makanan yang kami beli di Penang *Lupa namanya🙂

Makanan di Penang

Makanan Penang

Harga Tiket Masuk ke Penang Hill 30 RM

Sewaktu kami pergi liburan ke Penang, itu bertepatan dengan hari libur anak sekolah disana sehingga hampir disemua tempat pariwisata yang kami tuju, semuanya ramai alhasil kami harus mengantri.

Saya menemukan hal yang unik selama di Penang, yaitu motor – motor tua yang masih dipergunakan dan jumlahnya cukup banyak loh, berikut salah satunya :

Motor Tua di Penang

Perjalanan kami selanjutnya adalah kembali ke KOMTAR untuk belanja – belanja, dengan menggunakan bus 204 dengan rute berikut ini :

Rute Penang Hill ke KOMTAR

Dikarenakan saya memang tidak berniat belanja jadi menemani teman – teman yang membeli oleh – oleh, Budget saya untuk jalan – jalan kali ini adalah Rp. 1.500.000.

Itulah perjalanan kami hari ini, lengkap semuanya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s