Minggu ke – 28 ^_^

Pagi ini ingin bercerita tentang kehamilan, memasuki usia minggu ke – 28, hal yang dirasakan juga berbeda :

  • Susah tidur : Untuk orang seperti saya yang tidurnya suka – suka alias “Lasak”, sekarang sudah tidak bisa lagi selama kehamilan yang semakin membesar ini, dikarenakan si dedek akan segera berontak jika dia tidak merasa nyaman, maka menemukan posisi yang nyaman sebelum tidur adalah hal yang wajib dilakukan agar tidurnya nyenyak walaupun ga nyenyak juga karena pasti akan terbangun tengah malam untuk sekedar minum.
  • Semakin sering merasa gerah : di kehamilan minggu ke – 28 ini, diriku sering sekali merasakan gerah. tiada hari tanpa kipas angin, tau sendiri kan kalo Pekanbaru itu panasnya buanget2๐Ÿ˜ฆ. ditambah lagi, sekarang ada pemadaman bergilir setiap harinya selama 2 jam, apalagi kalau mati lampunya tengah malam, maka secara otamatis saya bangun untuk mencari kipas manual, langsung kipasin sendiri dengan mata tetap terpejam๐Ÿ˜€.
  • Telapak Kaki mulai merasakan sakit : Setiap bangun tidur, telapak kaki rasanya seperti ditusuk – tusuk jarum, sakit sekali๐Ÿ˜ฆ. Apalagi jika banyak melakukan aktivitas secara berdiri, maka langsung pegal banget nih kaki. Nah secara kita sendirian dirumah, maka semua pekerjaan rumah tangga ya kita lakukan sendiri, dihari sabtu minggu itu puncak semuanya. ya mulai dari mencuci, masak, nyapu, ngepel, itu semua membutuhkan kita untuk berdiri melakukannya.
  • Merasa Begah : Alhamdulillah di kehamilan minggu ke – 28 ini saya tidak kesulitan dalam memilih makanan untuk dimakan, semuanya mau dilahap saja, tetapi ya itu deh, perut sering merasa begah kalau kekenyangan dan rasa nyodok ke paru – paru.
  • Nafas berasa ngos – ngos an : Nafas terasa sering ngos – ngosan sekarang, apalagi jika melakukan pekerjaan yang membutuhkan tenaga ekstra, terasa cepat sekali capeknya … Kayaknya harus banyak latihan pernapasan ini mah …
  • Menjadi semakin sensitif : Sensitifnya saya adalah menjadi cengeng, entah itu karena kangen ayah kami yang di Tanjung Pinang ataupun ketika perut merasa kencang.
  • Sering sakit pinggang : Dengan semakin membesarnya perut maka sakit pinggang pun sering dirasakan …

Sungguh, perjuangan seorang ibu ketika hamil itu merupakan jihad baginya, karena apa yang dia rasakan setiap bulannya itu berbeda … Dia mengalaminya selama 9 bulan lebih ^_^

Menikah saja sudah merubah semua pola pikir + kebiasaan hidup kita karena kita hidup bersama dengan seseorang yang memiliki semua hal yang berbeda dengan apa yang kita lakukan, itulah laki – laki dan perempuan diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lainnya. Beruntung saya memiliki suami yang bersedia menyediakan bahunya untuk saya bersandar ketika lelah dengan semuanya.

Menjadi calon ibu membuat kita berpikir dewasa dan lebih menghargai orang tua terutama ibu. karena inilah yang dirasakannya. Seorang suami pun akan bersikap lebih dewasa dan siaga ketika istrinya hamil ^_^.

So teman – teman semua, nikmati saja setiap proses kehidupan kita dan jangan meminta dipercepat ataupun diperlambat, jika semua sudah waktunya maka kitapun harus siap. Buat yang masih single, nikmati saat – saat seperti ini untuk menyenangkan hati kedua orang tua dan Travelling tentunya๐Ÿ˜‰ *sungguh saya kangen travelling๐Ÿ˜€. Buat yang sudah menikah dan belum dikaruniai momongan, nikmati menjadi seorang istri dengan selalu berusaha menyenangkan suami, dimulai dari menyajikan masakan yang enak๐Ÿ˜‰ *saya pun lagi belajar untuk ini.

Saya teringat satu kutipan yang indah tapi lupa sumbernya dari mana :

“Jangan mendikte ALLAH untuk urusan yang bukan area kerja kita, sebagai hambanya yang beriman, yang kita lakukan adalah dengan berdoa dan berusaha serta melakukan semua hal yang ALLAH suka sehingga kita akan mudah diberi oleh-Nya”

Udah pada tau semua kan maksud dari mendikte๐Ÿ™‚.

Selamat hari senin semuanya dan mari semangat bekerja ^_^

2 thoughts on “Minggu ke – 28 ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s