Touring PP Pekanbaru – Perawang ^_^

Bercerita tentang weekend ini, sungguh menyenangkan dan tentunya menguras energi juga ^^. Menyenangkan karena si dedek ditengokin sama uti dan kakungnya dari sragen dan ayahnya yang ganteng. Dikunjungi keluarga memang selalu menyenangkan, karena saya yang selama ini sendirian dirumah, berasa rame tuh rumah dan tentunya saya tak merasa sepi. Agendanya adalah mengunjungi saudara – saudara uti sama kakung di Pekanbaru, dan kita memutuskan untuk ke Perawang, Yupss Perawang, yang jaraknya sekitar 1.5 jam dari Pekanbaru, awalnya mau sewa mobil tetapi setelah dipikir – pikir, kita memutuskan untuk naik motor, walaupun suami awalnya berat hati karena saya sedang hamil gede dan itu sangat jauh, tetapi kuyakinkan suami kalo saya akan baik – baik saja dan dedek pasti kuat *sambil kedip – kedip mata sama si dedek.

Perjalanan dimulai sekitar jam 2 siang, dengan bermodalkan panduan arah jalan dari saudara, soalnya suami juga tidak tau jalannya๐Ÿ˜€ *nekat banget yah kita, sebenarnya suami pernah ke perawang tapi itu sudah 4 tahun yang lalu dan naik travel alias kendaraan umum ditambah lagi dia pergi pada malam hari, maka otomatis dia tidak ingat lagi. Bismillah, kita berangkat dari rumah menuju ke rumbai sampai menemukan jalan masuk ke chevron *informasi awal yang kita terima begitu. ternyata setelah menemukan jalan masuk ke arah chevron, saya makin ragu dikarenakan jalannya begitu sepi, akhirnya kita bertanya ke 2 orang dan mereka mengatakan, itu jalan yang benar, tetapi mengapa hati saya masih ragu, langsung bilang ke suami “coba telpon saudara dulu, kok feelingku mengatakan kalau kita salah jalan”, akhirnya setelah ditelpon, yaksss kita benar salah jalan, akhirnya kami puter arah menuju ke arah kandang kuda valas *mana nyasarnya udah jauh euy, hampir 10 km๐Ÿ˜ฆ. Itupun kita harus bertanya ke orang dulu dimana arah kandang kuda valas, benar – benar buta jalan kami semua๐Ÿ˜€. Akhirnya setelah bertanya kesana kemari, kami menemukan dimana kandang kuda valas, ternyata itu adalah akses cepat menuju ke perawang melalui jalur chevron, perbedaannya jaraknya sekitar 20 km jika kita lewat jalan lintas timur. Saya pikir perjalanan kami hampir sampai, maklum temans, saya merasakan lama sekali perjalanan ini apalagi dengan membawa si dedek di perut๐Ÿ˜€. ternyata, perjalanan kami masih panjang, karena setelah keluar dari jalan chevron yang begitu mulus, kami harus menempuh jarak sekitar 15 – 20 km lagi kekota Perawangnya dengan jalan yang membuat kami berdua terguncang๐Ÿ˜€, alias banyak gelombangnya. Perjalanan yang seharusnya 1.5 jam saja, kami tempuh menjadi 2 jam, rasa badan mau rontok semua, alhamdulillah memiliki suami yang sangat pengertian, sesampainya ditempat saudara, langsung tidur – tiduran lah saya dengan dipijetin suami๐Ÿ˜‰. Saudara menyuruh kita untuk nginep disana dan pulangnya besok pagi, tetapi suami inginnya pulang kerumah walaupun ditanya dulu ke istrinya ini apakah masih kuat untuk melanjutkan perjalanan pulang, saya mah kuat – kuat aja dan bismillah, latihan buat dedek juga ^^. Jam 7 malam kami pulang ke Pekanbaru, susahnya perjalanan malam itu adalah jika tak ada lampu jalan dan kita naik motor, mana sepanjang jalan masih hutan, itu rasanya penuh sensasi deh … apalagi ada kejadian dimana ada 4 motor yang nyalip dan kebut – kebutan, penumpangnya anak muda, takutnya mereka geng motor gitu *Pekanbaru kan lagi heboh – hebohnya geng motor, dengan tetap berdoa semoga perjalanan kami lancar dan tak ada apapun yang menghalangi kami, akhirnya kami sampai di Pekanbaru sekitar jam 20.30 malam, perjalanan pulang ini bisa ditempuh dengan jarak 1.5 jam saja, maklum, udah hapal jalannya๐Ÿ™‚.

Jika ditanya gimana rasanya touring dengan motor PP Pekanbaru – Perawang dengan total dijalan hampir 3.5 jam, rasanya sesuatu sekali, apalagi dengan perut yang telah membesar ini … Sampai dirumah langsung tepar dan pegal semua nih badan๐Ÿ˜€.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s