Persoalan Pup Mas Azzam ^_^

Upss, pagi – pagi udah ngomongin tentang Pup *maaf yah bagi yang sedang sarapan๐Ÿ™‚.

Jadi mas azzam ini udah 3 minggu belum pup, Katanya jika masih full ASI maka batas bayi ga pup adalah 21 hari dan berharap pada batas terakhir tersebut mas azzam pup, tunggu menunggu ternyata mas azzam belum pup juga๐Ÿ˜ฆ, bingung dan sedih … apakah ini normal atau ada yang salah dengan pencernaannya. Semua ikut bingung jadinya, bahkan saat telpon, neneknya yang di Palembang selalu membuka pertanyaan dengan “Azzam udah pup hari ini ?” … Ampe bundanya share ke facebook tentang case azzam ini, ada yang menyarankan kedokter. Akhirnya setelah diskusi dengan ayahnya, jika sampai sabtu / 10 Mei 2014, ini azzam belum pup juga (artinya udah 1 bulan loh) maka kita bawa kedokter. Secara hati nurani, bundanya ini ga mau azzam dibawa kedokter karena takut diapa-apain (Kesannya gimana gitu :D), terlalu parno aja bundanya. Akhirnya menjelang sabtu ini, bundanya searching diinternet tentang case azzam ini, berbagai cara dilakukan :

1. Bundanya rajin makan pepaya dan pisang, ampe kelenger rasanya๐Ÿ™‚

2. Bundanya rajin makan sayuran berkuah walaupun menunya itu – itu lagi, tapi demi anak, semua akan dilakukan. Bener ga bu ibu semua๐Ÿ™‚ ?

3. Cek perut azzam, bagian kanan dan kiri apakah keras ? jika keras katanya sembelit. Alhamdulillah azzam enggak, normal – normal saja.

4. Cek kondisi azzam sehari – hari, apakah masih ceria atau mulai nangis mulu. Alhamdulillah masih ceria ^^

5. Bundanya belajar cara ย pijat tuina di youtube dan dipraktekkan di azzam๐Ÿ˜€

6. Setiap hari azzam diajak gerakan mengayuh sepeda๐Ÿ™‚.

7. Mengoleskan baby oil di sekitar anus azzam.

8. Sugesti terus ke azzam untuk pup๐Ÿ˜€

Ketika pulang kerumah dikamis siang, azzam belum pup juga. Akhirnya bunda bilang ke Azzam “Azzam, pup yah nak … karena kalo azzam ga pup, sabtu kita ke dokter”. Ternyata dan ternyata, kamis sore, mbak dirumah sms mengabarkan kalo azzam udah pup. Alhamdulillah, senengnya banget banget, ga khawatir lagi. Sampe rumah, pertanyaan yang berulang – ulang selalu ditanyakan “Pupnya banyak ga :D” “Bentuk pupnya gimana ? mencret ga ?”. Bahkan kejadian pagi ini lucu sekali, azzam pup lagi dunks tapi dibak mandinya๐Ÿ™‚. Semua yang dirumah langsung ketawa ngakak dan ekspresi muka azzam yang bingung gitu๐Ÿ˜€, Langsung bundanya komentar “Wah azzam mau nunjukkin pup nya ke bunda nih, karena kemarin bundanya belum lihat”.

Sungguh tingkah laku anak itu menggemaskan๐Ÿ™‚,bahkan pernah ada satu kata – kata yang benar adanya :

“Peluk dan Ciumlah anak kita setiap hari, karena ada satu masa, ketika mereka udah remaja, mereka tak mau lagi dipeluk dan dicium kita (Maklum, masuk masa remaja kali yah :))”

Salam cium dari azzam :*

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s